Hasil Liga Champions Tadi Malam: Borussia Moenchengladbach Vs Juventus, Bermain 10 Orang Juve Tahan Imbang Tuan Rumah

Preview Liga Champions Nanti Malam: Borussia Monchengladbach Vs Juventus, Jika Ingin Lolos Juve Wajib Menang Malam NantiHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Rabu (4/11/2015) dinihari WIB, bermain di Borussia Park, Borussia Moenchengladbach hanya mampu tanhan imbang wakil dari Italia Juventus dengan skor 1-1, kendati unggul lebih dahulu Moenchengladbach harus puas berbagi angka.

Tuan rumah mendapat sebuah peluang bagus pada menit ke-13. Mahmoud Dahoud nyaris membawa timnya unggul andai tembakan spekulatifnya dari luar kotak penalti tidak membentir mistar gawang Juventus.

Pada menit ke-18, Monchengladbach akhirnya unggul melalui aksi Fabian Johnson setelah memanfaatkan kegagalan Giorgio Chiellini dalam menghalau umpan silang Raffael. Sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti membuat bola menjurus ke pojok kiri bawah gawang, tanpa bisa dihalau Gianluigi Buffon.

Tertinggal, Juventus langsung berupaya membalas. Alhasil, upaya mereka pun membuahkan hasil satu menit menjelang turun minum. Umpan lambung Paul Pogba diterima sempurna oleh Stephan Lichtsteiner. Pria Swiss yang baru menjalani operasi jantung itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu membuat menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Juventus harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-53 setelah Hernanes mendapat kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran telat dengan dua kaki terhadap Alvaro Dominguez.

Unggul jumlah pemain, Gladbach mulai mampu keluar dari tekanan dan giliran mereka yang memegang kendali permainan. Namun belum ada peluang yang membahayakan gawang Buffon.

Juve mendapat tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Gladbach. Tapi tendangan Pogba sempat membentur pagar betis pemain Gladbach dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Keunggulan jumlah pemain rupanya membuat Monchengladbach cukup leluasa dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-76, Granit Xhaka melepaskan sepakan ke arah gawang, namun sempat membentur rekannya sendiri dan bola hanya melambung. Satu menit kemudian, giliran Lars Stindi yang memiliki peluang bagus lewat sundulan kepalanya, namun masih bisa dimentahkan Buffon. Dan pelung tersebut menutup jalanya pertadingan.

Dengan hanya meraih satu poin, Gladbach baru memiliki koleksi dua poin dan tidak akan bisa mengejar perolehan poin Juventus yang sekarang berjumlah delapan poin. Satu tempat sudah pasti menjadi milik Manchester City.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten