Dituding Lecehkan Wartawan, Raffi Ahmad Minta Maaf

Dituding Lecehkan Wartawan, Raffi Ahmad Minta Maaf

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik. Raffi diduga telah melakukan penghinaan terhadap profesi wartawan di sebuah program televisi yang disiarkan secara langsung. Kala itu, Raffi tengah berakting dengan Billy Saputra. Sambil bergaya mengalungkan mesin ketik, Raffi kemudian menceritakan bagaimana ketika awak media sedang bekerja. Lau ia pun berbagi tips bagaimana caranya lolos dari kejaran wartawan.

“Kalau ada wartawan lagi ngeriung, misalnya lagi ngejar berita, giniin saja (Raffi melempar uang yang ia pegang) duitnya. Wartawan kan, setiap orang kan, mata duitan, giniin saja (sambil menyebar uang),” ujar Raffi Ahmad kepada Billy dalam acara “Happy Show” yang disiarkan oleh Trans TV. Guyonan yang dilakukan Raffi itu dianggap sudah melecehkan profesi wartawan. Sadar atas kesalahannya, Raffi pun akhirnya meminta maaf.

“Saya pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya. Kalau memang ada becandaan yang malah menjurus, ada pihak-pihak yang tersinggung terutama teman-teman wartawan. Saya mohon maaf,” tutur Raffi di acara Pesbuker, Studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut Raffi, ketika dirinya melakoni perannya sebagai wartawan, ia tidak ada untuk melecehkan, semuanya mengalir begitu saja.

“Sebenarnya sih enggak ada arah yang kesana (melecehkan) karena kita ada skrip. Nah, dari skripnya juga kita improvisasi karena saya biasanya kalau ada acara gitu pas awal live terus selesai acara saya pasti minta maaf. Jadi sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya kalau ada becandaan kata-kata saya yang menyinggung,” ungkap Raffi.

Sebagai seorang publik figur, Raffi sadar betul kalau gerak-gerik serta tutur katanya selalu diamati banyak orang. Makanya, saat Raffi secara tidak sengaja mengucapkan kata-kata yang dianggap menyinggung, ia pun langsung memohon maaf. “Kalau saya pribadi sih enggak ada kearah sengaja gitu. Saya juga manusia biasa, kalau ada yang terlepas dari saya, saya minta maaf dan mohon dimaafkan,” ujar Raffi lagi.

[ EniGayoe/HD ]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok