Resep Masakan Rainbow Macarons

1350451789detail_SRY-NO__KUDUT_10_01_rainbow_macarons_10-2012

HarianDepok.com – Resep Masakan – Kue-kue yang saat ini sedang naik daun adalah kue dengan warna-warna yang cerah, yang biasa disebut dengan rainbow atau pelangi. Tak hanya cake saja yang bisa dibuat menjadi cantik. Kue-kue yang lain pun bisa tampil tak kalah menariknya. Rainbow macarons kali ini juga tak mau ketinggalan. Kue seperti ini bisa menjadi bingkisan yang menarik saat buah hati Anda berulang tahun atau buah tangan untuk sahabat atau kerabat.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
100 gram putih telur 
270 gram almon bubuk 
270 gram gula tepung 
100 gram putih telur 
270 gram gula pasir 
60 gram air 
1/4 sendok teh pewarna merah bubuk 
1/4 sendok teh pewarna oranye bubuk 
1/4 sendok teh pewarna hijau bubuk 
1/4 sendok teh pewarna biru bubuk 

Bahan Isi:
100 gram cream cheese 
25 gram mentega tawar dingin 
50 gram white cooking chocolate leleh 
75 gram marshmallow putih dan 3 sendok makan air, ditim
25 gram krim bubuk dan 50 ml air es, kocok mengembang
1/8 sendok teh pewarna ungu 
5 tetes pewarna kuning 

Cara membuat:

  1. Campur almon bubuk dan gula tepung. Ayak hingga tercampur rata. Tambahkan putih telur. Aduk hingga tercampur rata.Bagi 4 bagian. Tambahkan masing-masing warna yang berbeda. Sisihkan.
  2. Campur air dan gula pasir. Masak tanpa diaduk hingga posisi termometer soft ball.(260 derajat Fahrenheit/116 derajat Celcius)
  3. Kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga setengah mengembang. Tuang panas-panas sirup gula sedikit-sedikit kedalam kocokan putih telur. Kocok hingga kaku dan bowl tidak panas lagi.Bagi 4 bagian.
  4. Masukkan sedikit-sedikit putih telur kedalam campuran almond. Masukkan masing-masing warna dalam plastik segitiga. Satukan warna merah dan warna biru. Satukan juga warna hijau dan oranye.
  5. Semprot masing-masing bulat diatas loyang yang dialas silipat atau kertas roti. Tepuk- tepuk bagian bawah loyang untuk menghilangkan gelembung udara di adonan. Diamkan 3-5 jam sampai kering kulitnya.
  6. Oven dengan api bawah suhu 150 derajat Celsius 15 menit hingga matang.
  7. Isi, campur cream cheese dan mentega tawar. Kocok hingga lembut. Tambahkan white cooking chocolate .Tuang sedikit-sedikit ke dalam marsmallow leleh. Kocok perlahan. Tambahkan krim. Kocok perlahan.
  8. Bagi 2 bagian. Tambahkan satu bagian pewarna ungu. Satu bagian lagi tambahkan pewarna kuning. Masukkan masing-masing dalam plastik segitiga. Satukan.
  9. Semprot bersamaan diatas macaroon. Tumpuk dengan macaroon lain.

Untuk 34 buah

[Irma wulandari/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer