Cawalkot Depok, Dimas Oky Nugroho Kembangkan Potensi Baik di Kalangan Pemuda

Cawalkot Depok, Dimas Oky Nugroho Kembangkan Potensi Baik di Kalangan Pemuda

HarianDepok.com – Berita , Dimas Oky Nugroho yang saat ini sudah menjadi Calon Walikota Depok dan akan bertarung merebut tahta orang nomor satu di kota Depok ini berjanji apabila kelak ia terpilih sebagai Walikota Depok periode 2016 – 2021 akan memberikan kebijakan dan seluruh fasilitas demi meningkatkan potensi kreatif kepemudaan di kota Depok yang saat ini terbilang kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

“Saya sangat menyayangkan atas kurangnya perhatian kepada kaum muda dan pemberdayaannya khususnya di sektor kreatif yang seharusnya dapat dimanfaatkan sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat mampu bersaing sampai di tingkat antar negara di dalam penerapannya,” tuturnya di Depok, Sabtu (31/10/2015).

Salah satu politikus dari golongan muda ini juga menambahkan, banyak pemuda yang ada diseluruh tanah air memiliki banyak potensi baik. Namun sayangnya, potensi yang sangat berguna itu keberadaannya justru terancam musnah dan hilang begitu saja karena tidak didukung dengan baik sehingga terjerumus kejurang kesenjangan.

“Karena kurang mendapatkan perhatian dan dukungan, potensi baik di kalangan pemuda Indonesia menjadi terbengkalai begitu saja dan tumbuh berkembang tidak merata,” ujarnya.

Maka daripada itu, Dimas berjanji akan membangun sebuah tempat kerja dan berkumpulnya para pekerja kreatif di bidang IT. Dengan adanya sekolah dan kampus yang berpotensi di kota Depok dapat menunjang harapannya untuk menjadikan kota Depok sebagai pusat industri ekonomi kreatif di sektor tersebut.

“Berbagai program dan pelatihan dalam mengasah potensi kreatif di kalangan pemuda, baik di negara sendiri maupun di negara luar dalam mengembangkan potensi ini harus menjadi prioritas utama yang nantinya dapat menunjang perekonomian kota Depok di masa yang akan datang,” jelasnya.

Ia pun juga membandingkan dengan kota yang lainnya yang terlihat begitu antusias dan fokus dalam memberdayakan kalangan pemuda dengan diberikannya kesempatan kepada mereka untuk mengasah ide kreatifnya. Meski demikian, peran orangtua dalam mengarahkan mereka ke gerbang keberhasilan menjadi kunci utamanya. Maka daripada itu keterlibatan orangtua amatlah penting guna menunjang hal tersebut.

“Orangtua dan kalangan pemuda itu saling terikat dan saling membutuhkan. Para orangtua membimbing yang muda dengan pengalamannya dan yang muda menyalurkan ide kreatif dan semangatnya untuk dikembangkan sehingga dapat berguna dimasa yang akan datang,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)