Preview Liga Champions Nanti Malam: Chelsea Vs Dynamo Kiev, Kendati Sedang Sulit Kiev Akan Sulit Hadapi Chelsea

Preview Liga Champions Nanti Malam: Chelsea Vs Dynamo Kiev, Kendati Sedang Sulit Kiev Akan Sulit Hadapi ChelseaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Dalam lanjutan pertandingan Liga Champions nanti malam, Chelsea yang akan berhadapan dengan  Dynamo Kiev di matchday 4 grup G,  Jose Mourinho harus memenagkan laga yang yang akan menentukan nasipnya.

Nasib Mourinho saat ini berada di ujung tanduk. Pasalnya performa Chelsea melorot drastis di pentas Premier League. Kabarnya ia masih akan diberi kesempatan untuk terus berada di Stamford Bridge walau The Blues menderita di EPL, setidaknya untuk beberapa laga ke depan.

Tahun lalu Chelsea imbang 2-2 di kandang dengan Schalke 04 dan kemudian mengalahkan NK Maribor 6-0 dan Sporting Lisbon 3-1 di Stamford Bridge. Itu berarti mereka juara babak grup untuk kesembilan kalinya dalam 12 musim, mereka berakhir di runner up dalam dua tahun lainnya dan hanya satu kali gugur di babak grup pada musim 2012/13.

Chelsea, yang masih kehilangan Thibaut Courtois dan Branislav Ivanovic, memiliki skuad yang lebih baik. Selain itu, Eden Hazard yang dicadangkan di akhir pekan, bisa turun penuh kembali ke starting XI menggantikan Pedro. Diego Costa juga bakal dipertahankan sebagai pilihan utama di lini depan, karena gaya antiknya sangat berguna untuk tim.

Namun Jose Mourinho tetap harus memeriksa lini belakang timnya. Delapan gol masuk dalam ke gawang The Blues dalam lima laga terakhir.

Sedangkan di pihak tamu,  Kiev berada dalam kondisi apik jelang laga ini. Pasalnya mereka meraih dua kemenangan jelang laga ini di liga. Dari dua laga tersebut, Andriy Yarmolenko cs sukses mencetak tujuh gol. Sebelum itu, mereka juga sempat bermain imbang 0-0 ketika menjamu Chelsea.

Kondisi fisik skuat asuhan pelatih Serhiy Rebrov itu juga dalam kondisi cukup prima karena jadwal laganya tak sepadat Chelsea.

Kiev sendiri sedang bagus-bagusnya, di liga domestik mereka  berhasil mendapatkan 14 clean sheets dari 19 laga mereka di seluruh kompetisi.

Kekalahan 3-0 di kandang oleh Shakhtar pada 16 Oktober, mengakhiri ketidakterkalahankan mereka dalam 38 laga di Ukrainian Premier League.

Akan tetapi, kompetisi Liga Champion yang mempertemukan pasukan Serhiy Rebrov dengan banyak klub raksasa Eropa lainnya tentu tak akan berjalan dengan mudah bagi Kiev, apalagi laawan mereka kali ini adalah Chelsea, kendati sedang buruk Kiev diprediksi akan kesulitan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten