Preview Liga Champions Nanti Malam: Real Madrid Vs Paris Saint-Germain, Hadapi Madrid Blanc Tidak Remehkan Asuhan Benitez

Preview Liga Champions Nanti Malam: Real Madrid Vs Paris Saint-Germain, Hadapi Madrid Blanc Tidak Remehkan Asuhan BenitezHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Real Madrid yang akan menjamu PSG di lanjutan penyisihan grup Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (04/10) dini hari nanti. PSG dan Real Madrid saat ini merupakan ‘penguasa’ grup A. Pada penyisihan grup, PSG dan Real Madrid sama sekali belum pernah merasakan kekalahan.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion Parc des Princes 22 Oktober lalu, PSG bermain imbang 0-0 melawan Real Madrid. Hasil ini membuat Real Madrid menguasai puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai tujuh. PSG menempati posisi kedua dengan nilai yang sama.

Dan dipastikan kembalinya penyerang Madrid asal Prancis Karim Benzema embuat laga ini semakin seru, Benzema  absen selama tiga pekan terakhir akibat cedera hamstring, yang dialaminya saat memperkuat tim nasional. Namun, ia sudah kembali berlatih pada Senin (2/11) hari ini bersama James Rodriguez, yang pulih dari cedera paha.

Pada laga menghadapi PSG, Real Madrid selalu meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka ketika menghadapi tim asal Perancis. Akan tetapi Madrid juga tercatat belum pernah kalah di delapan laga terakhir mereka ketika menghadapi tim asal Perancis dengan mencatat lima kemenangan, dan tiga kali seri.

Sedang di pihak tamu masih belum akan diperkuat oleh bek tangguh sekaligus partner ideal Thiago Silva di jantung pertahanan, David Luiz karena cedera. Pos bek tengah semakin menipis setelah Marquinhos juga dikabarkan bakal absen karena mengalami cedera hamstring. Begitu juga dengan Javier Pastore yang juga mengalami masalah kebugaran.

Laurent Blanc yang tidak ingin meremehkan pihak lawan kalu Madrid tidak lebih defensif di bawah arahan Rafael Benitez.

Anggapan tersebut mengherankan bagi Blanc. Menurutnya, Madrid punya kemampuan untuk menguasai jalannya laga dan masih bermain dengan cepat.

“Di Prancis saya ditanya soal Madrid yang cenderung sangat defensif yang mengandalkan serangan balik dan saya jawab siapapun yang menilai demikian belum pernah melihat mereka bermain atau memang tidak tahu apa yang terjadi,” ujar Blanc seperti dikutip AS.

“Mereka mampu menguasai bola dan bisa bermain dengan cepat. Pemain-pemain mereka cepat,” imbuh mantan pelatih timnas Prancis itu.

Blanc sendiri tampaknya menyiapkan duel melawan Real Madrid ini sebagai prioritas timnya. Terbukti, pada laga akhir pekan lalu melawan Rennes, beberapa nama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani tak bermain. Sementara Marco Verratti, Thiago Motta dan juga Angel Di Maria tak bermain penuh. Akan tetapi beruntung, Blanc mendapat kabar baik dengan pulihnya David Luiz setelah dalam beberapa pekan terakhir bek Brasil itu bermasalah dengan lututnya.

Rekor buruk membayangi Real Madrid setiap kali menghadapi PSG. Los Blancos hanya mampu sekali meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhir melawan PSG, sisanya dua kali imbang dan kalah.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten