Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Gelar Sholat Istisqa’ Meminta Datangnya Hujan

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Gelar Sholat Istisqa' Meminta Datangnya Hujan

HarianDepok.com – Berita , Pada beberapa waktu lalu Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail melakukan shalat Istisqa’ yang dilakukan di Masjid Baitussalam, Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok, Jawa Barat, guna meminta hujan kepada Allah SWT agar wilayah kota Depok dan sejumlah tempat lainnya dapat terlepas dari adanya bencana kekeringan yang saat ini semakin dirasakan oleh masyarakat.

Selain untuk mendoakan Kota Depok agar mendapat hujan dari Allah, Nur Mahmudi juga turut mendoakan masyarakat Sumatera dan Kalimantan yang telah menjadi korban kabut asap, agar dapat terlepas dari bencana tersebut secepatnya dan dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa.

“Berbagai upaya untuk memadamkan lahan hutan yang terbakar di daerah Kalimantan terlihat masih terus dilakukan. Disini, kami pun turut membantu dan berusaha menolong dengan berdoa kepada Allah untuk mendatangkan para malaikatnya untuk memadamkan api di daerah sana,” tuturnya Sabtu (31/10/2015).

Orang nomor satu di kota Depok ini juga menjelaskan, bahwa dengan dilakukannya sholat Istisqa’ merefleksikan diri bahwa seluruh umat manusia harus bertaubat dan kembali ke jalan yang benar dan tidak melakukan kesalahannya kembali di masa mendatang.

“Jika badai El Nino diprediksikan akan lebih panjang, cara inilah yang paling baik untuk berserah diri kepada Allah bertaubat kepadaNya dan betul betul mengakui semua kesalahan. Ini dilakukan supaya roda perekonomian kita tetap berjalan dan maju. Maka daripada itu pilihlah teknologi yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, banyaknya musibah dan kerusakan alam yang saat ini sering terlihat lebih diakibatkan oleh adanya ulah dari manusia yang mencari keuntungan semata tanpa memikirkan akibat dari hal tersebut yang secara tidak langsung berdampak kepada kehidupan manusia yang lainnya.

“Di Al Qur’an telah jelas disebutkan, jika dalam keadaan tersebut sudah melakukan berbagai upaya penanganan, jalan lainnya adalah istighfar kepada Allah dan meminta pertolongan kepadaNya. Jalan untuk bertaubat adalah jalan yang paling baik untuk memohon pertolonganNya guna memadamkan bencana kebakaran alam,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: