Walikota dan Kadisdik Depok Raih Penghargaan dari LAN

Walikota dan Kadisdik Depok Raih Penghargaan dari LAN

HarianDepok.com – Berita , Keberhasilan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam memberikan terobosan baru dan program program diwilayahnya, membuat dirinya mendapatkan penghargaan sebagai salah satu pemimpin daerah yang memiliki komitmen tinggi terhadap proyek perubahan yang diberikan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia yang dilakukan pada Rabu 28 Oktober 2015 di Graha Makarti Bhakti Negara LAN.

Selain Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang mendapatkan anugerah penghargaan ada juga Kepala Bidang Dinas Pendidikan (Disdik) kota Depok, Herry Pansila yang juga mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin perubahan karena keberhasilannya dalam menerapkan program kesetaraan Paket A, B dan C di lingkungan pendidikan di wilayah kota Depok.

“Penghargaan ini sangatlah jelas ditujukan sebagai sebuah apresiasi terhadap kinerja dan terobosan baru yang kami lakukan selama ini. Pastinya hal ini akan menjadi sebuah motivasi untuk Depok agar kedepannya dapat melakukan terobosan baru dalam meningkatkan kualitas kota Depok agar lebih baik lagi,” tutur Nur Mahmudi, Sabtu (31/10/2015).

Dari penjelasanya, sejumlah inovasi dan terobosan baru yang dilakukan oleh Pemkot Depok dalam membangun dan meningkatkan kualitas kota Depok agar lebih baik lagi diantaranya adalah mengenai manajemen pengelolaan sampah di UPS, pembentukkan bank sampah di seluruh wilayah Depok, dan beberapa program di dunia pendidikan kota Depok.

Dari berbagai upaya dan inovasi yang dilakukan tersebut, masyarakat sekarang ini sudah dapat merasakan dampak positifnya dari upaya dan inovasi tersebut yang dimana pada saat ini jumlah volume sampah yang ada di wilayah kota Depok terus menurun jumlahnya dan adanya perbaikkan dan peningkatan di sektor pendidikan di kota Depok.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota (Kadisdik) Kota Depok, Herry Pansila yang juga sebagai salah satu orang yang mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin perubahan dan merupakan sebagai penggagas dalam menerapkan program pendidikan kesetaraan A,B dan C yang pada awalnya hanya diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menjadi Disdik sebagai pihak penyelenggaranya.

“Kami memiliki cita cita untuk menaikkan derajat dan kualitas masyarakat dengan mengurangi beban keluarga melalui program kesetaraan A, B dan C agar mereka semuanya dapat memiliki ijazah sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi beban keluarga,” tuturnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)