Pengerjaan Proyek TPS Pasar Cisalak Dikeluhkan Pedagang

Pengerjaan Proyek TPS Pasar Cisalak Dikeluhkan Pedagang

HarianDepok.com – Berita , Janji Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengatasi permasalahan relokasi sementara kepada ribuan pedagang di Pasar Cisalak yang digembar gemborkan akan diberikan secara layak kepada para pedagang, dinilai tidak maksimal dalam pembangunannya. Sebab sampai saat ini, tempat relokasi sementara untuk para pedagang  belum rampung diselesaikan pengerjaannya oleh pihak pengembang.

Ketua Serikat Pedagang Pasar Cisalak, Muniri dalam menanggapi permasalahan tersebut mengaku, belum rampungnya pembangunan Tempat Relokasi Sementara (TPS) yang dijanjikan oleh pihak Distarkim Kota Depok saat ini diakibatkan oleh adanya kesalahan penunjukkan rekanan.

Selain daripada itu, janji Pemkot Depok dalam memberikan ruang berdagang di lokasi sementara ini banyak menimbukan permasalahan yang baru yaitu, banyaknya pepohonan yang menghambat para pedagang untuk melakukan kegiatan berdagangnya, alhasil banyak para pedagang yang mengaku akan merugi akibat adanya permasalahan tersebut.

“Sudah empat bulan sampai sekarang tempat relokasi belum juga usai pengerjaannya. Seharusnya sudah bisa kami tempati. Hal inilah yang sangat meresahkan pihak kami selaku pedagang. Untuk itu, kami masih terus bertahan di dalam pasar,” tuturnya di Depok, Jum’at (30/10/2015).

Menurut pengakuannya, belum usainya pengerjaan pembangunan TPS oleh pihak pengembang yang ditunjuk oleh Distarkim kota Depok tidak dilakukan sepenuh hati dan ala kadarnya saja, tanpa mengindahkan kemanan, keselamatan dan kenyamanan para pengunjung dan para pedagang yang berdagang di TPS tersebut.

Melihat keadaan tersebut, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok mengakui bahwa belum usainya pembangunan TPS yang dikerjakan oleh BUMN saat ini disebabkan oleh adanya keputusan dari pihak pengembang yang mengatakan baru akan dapat menyelesaikannya dalam sepekan kedepan.

“Memang untuk pengerjaannya mengalami hambatan sehingga pembangunan TPS menjadi agak terganggu dan molor dari target pengerjaannya karena baru Agustus dikerjakan. Namun, menurut informasi yang kami dapatkan, awal bulan depan TPS sudah bisa ditempati oleh para pedagang,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)