Penasukkan Pajak DPPKA Kota Depok melebihi Target Pajak

Penasukkan Pajak DPPKA Kota Depok melebihi Target Pajak

HarianDepok.com – Berita , Dinas Pendapatan dan pengelolaan, Keuangan dan Aset (DPPKA) Depok saat ini boleh tersenyum puas, lantaran sampai bulan Oktober tahun 2015 ini, hasil pencapaian pemasukan pajaknya telah melebihi dari target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang besarannya mencapai 145 miliar rupiah.

Kepala Seksi Penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset (DPPKA) Kota Depok, Soni Hendro mengatakan, pemasukan pajak yang pihaknya terima sampai dengan bulan Oktober 2015 telah melebihi dari target sebesar 151 miliar rupiah dari yang sudah ditetapkan sebesar 145 miliar

“Jumlah pemasukan pajak yang telah kami terima saat ini berjumlah 151 miliar rupiah. Ini berarti pendapatan pajak PBB di tahun 2015 ini sudah melebihi dari target yang sudah ditetapkan yaitu sebesar 145 miliar rupiah. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami karena di tahun sebelumnya hasil yang didapatkan tidak sebaik di tahun ini,” tuturnya kepada rekan wartawan dilapangan, Jum’at (30/10/2015).

Pencapaian tersebut dapat terwujudkan dan tak lepas dari adanya sejumlah kegiatan yang diantaranya adalah mensosialisasikan pentingnya membayar pajak tepat waktu dan menyelenggarakan lomba dengan hadiah berupa sejumlah motor untuk dibagikan kepada para wajib pajak yang beruntung. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran para wajib pajak untuk dapat segera melakukan kewajibannya membayar pajak.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang Pendapatan DPPKA Kota Depok, Endra mengatakan, tercapainya target pajak yang ada saat ini lebih disebabkan oleh adanya kerja keras dari pihaknya dalam memenuhi target tersebut selama ini yang kerap turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan kepada para wajib pajak untuk dapat membayarkan pajaknya dengan tepat waktu.

Hal ini menjadi satu pencapaian yang terindah dimana pada tahun 2014 lalu, pihaknya tidak dapat mencapai target yang ditetapkan sebesar 135 miliar rupiah dengan hasil akhir pencapaian hanya sebesar 115 miliar rupiah atau sama dengan 85,76 persennya saja dari total keseluruhan nilai pajak yang sudah ditentukan.

Maka daripada itu, dirinya berharap pada tahun berikutnya, pihaknya dapat mengulang kembali kesuksesan di tahun 2015 ini dengan mencapai target pajak hanya dalam hitungan 10 bulan saja dari total waktu 12 bulan untuk  mencapai target pajak tersebut.

“Berkat kerja keras dan optimisme dari rekan rekan yang bertugas dilapangan menghasilkan buah yang baik dengan nilai pencapaian pajak melebih target. Semoga di tahun berikutnya, pencapaian ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan kapasitasnya demi meningkatkan pertumbuhan di kota Depok,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)