Honda CBR250RR Tunjukan Sisi Agresif Dalam Debutnya

Honda CBR250RR Tunjukan Sisi Agresif Dalam Debutnya

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Setelah lama di tunggu-tunggu akhirnya sosok Honda CBR250RR yang sepanjang tahun ini menjadi buah bibir di kalangan otomotif resmi melakukan debutnya di Tokyo Motor Show berupa konsep. Model supersport ini dibuat dengan fokus untuk penggunaan di arena balap.

Menurut yang dilansir Rushlane, Jumat (30/10/2015), pabrikan berlogo sayap mengepak itu dikabarkan akan memposisikan model ini di atas varian CBR250R bersilinder tunggal yang sudah ada. Jika dilihat dari aspek desain, CBR250RR bergaya macho dengan desain tangki berotot dan pahatan sudut-sudut yang tegas pada ekor.

konsol instrumen pada konsep CBR250RR ini sudah menggunakan model digital, sementara lampu rem didesain menggunakan sepasang LED biru. Dikabarkan, konsol ini akan dipertahankan bila konsep ini menjadi model produksi. Sebagai sebuah supersport, konsep CBR250RR didukung suspensi teleskopik upside down pada roda depan. Sedangkan pada bagian lengan ayun pada roda belakang ditopang oleh suspensi monoshock dengan sistem pengereman double disc brake.

Bisa dipastikan jika mesin yang diusung pada CBR250RR ini adalah dua silinder segaris yang terlihat dari exhaust manifold yang kembar. Supaya performanya semakin galak, Honda juga membekali konsep ini dengan sistem saluran pembuangan dari Akrapovic. Mesin yang diduga kuat berkapasitas 250 cc ini diperkirakan mampu menghasilkan daya sekira 44-49 Tk. Untuk versi produksinya, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda dalam beberapa bulan kedepan.

[ TaufikHidayat/HD ]

author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok