Pangkas Jumlah Pengangguran, Disnakersos Depok Gelar Bursa Kerja

Pangkas Jumlah Pengangguran, Disnakersos Depok Gelar Bursa Kerja

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam upayanya menangani permasalahan pengangguran di wilayahnya saat ini secara rutin terus melakukan penyelenggaraan bursa kerja di sejumlah tempat pusat keramaian kota dengan menggandeng beberapa rekanan kerja untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut yang setiap tahunnya semakin meningkat jumlahnya.

Melalui Dunas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Pemkot Depok saat ini menggelar kembali acara bursa kerja yang saat ini diselenggarakan di Depok Town Center (DTC) yang dibuka acaranya selama lima hari mulai Selasa 27 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2015.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sa’diah mengatakan, diselenggarakannya kembali acara bursa kerja di kota Depok saat ini dimaksudkan untuk menekan jumlah pengangguran yang saat ini jumlahnya terus bertambah di setiap tahunnya.

“Dalam rangka mengatasi permasalahan pengangguran di Depok, pihak kami kenbali menggelar acara bursa kerja di pusat keramaian kota secara rutin untuk mengatasi permasalahan pengangguran di wilayah kota Depok. Selain itu kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat Depok,” tuturnya di Depok, Kamis (29/10/2015).

Acara bursa kerja yang dibuka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan 16.00 sore hari saat ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Depok tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Dan pada bursa kerja kali ini, sebanyak 50 perusahaan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Diah pun menambahkan, meningkatnya pengangguran saat ini seringkali diakibatkan oleh adanya ketidaksesuaian antara lowongan pekerjaan dengan para pencari pekerja yang jumlahnya tidak berimbang. Selain daripada itu, kurangnya persiapan SDM untuk masuk ke dalam dunia kerja menjadi kendala dimana para pengguna tenaga kerja biasanya hanya memerlukan orang orang yang siap dan berkompeten untuk mengisi lowongan pekerjaannya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad selaku pembuka acara bursa kerja tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Dinaskersos yang selalu berupaya dan membantu para pencari kerja yang ada di kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan diselenggarakannya bursa kerja secara rutin ini diharapkannya dapat menekan jumlah pengangguran yang ada di kota Depok.

“Dengan digelarnya bursa kerja oleh Disnakersos Depok pada saat ini saya harapkan dapat menekan jumlah pengangguran di kota Depok serta mampu meningkatkan kemajuan di kota Depok,” tuturnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)