Manfaat Telur Yang Belum Banyak Diketahui Orang Banyak

Manfaat Telur Yang Belum Banyak Diketahui Orang Banyak.

HarianDepok.com – Kesehatan , Orang-orang yang ingin menurunkan berat badan tentu saja harus mengatur pola makan dengan baik. Dan tahukah Anda bahwa kuning telur dapat menjadi pilihan yang tepat untuk sarapan Anda? Ya, banyak kandungan yang bermanfaat dalam telur untuk menurunkan berat bada, berikut beberapa diataranya.

Kuning telur memiliki tiga kali kalori lebih tinggi daripada putih telur; memiliki 5 gram lemak dan 210 gram diet kolesterol. Kuning telur kaya akan Lutien dan Zeaxanthin. Kedua zat ini adalah senyawa yang bertanggung jawab untuk mengatur dan menstibilakan metabolisme; juga mengurangi risiko kebutaaan untuk usia degenerasi setelah 50 tahun.

Menurut sebuah studi di Harvard, tidak ada hubungan yang persis sama antara mengkonsumsi telur dan penyakit jantung. Dan menurut sebuah penelitian, mengkonsumsi telur secara rutin bisa membantu mencegah penggumpalan darah, stroke, dan serangan jantung.

Telur adalah sumber kolin. Satu kuning telur memiliki sekitar 300 mikrogram kolin. Kolin mengatur otak, sistem saraf, dan sistem kardiovaskular dalam tubuh manusia.

Telur adalah salah satu-satunya makanan yang mengandung vitamin D alami.

Telur dapat mencegah serangan kanker payudara dan mengurangi resikonya. Wanita yang mengkonsumsi minimal 6 butir telur per minggu bisa menurunkan risiko kanker payudara sebesar 44%.

Telur bekerja sangat baik untuk kesehatan, tak terkecuali rambut dan kulit. Ya, karena dalam telur memiliki kandungan sulfur yang tinggi dan berbagai macam vitamin dan mineral yang dibutuhakan oleh rambut dan kulit.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok