3 Alasan Mengapa Sulit Menghilangkan Lemak di Perut

3 Alasan Mengapa Sulit Menghilangkan Lemak di Perut.

HarianDepok.com – Kesehatan , Orang-orang yang berurusan dengan berat badan mungkin dapat mengatakan bahwa menjinakan lemak perut adalah salah satu hal yang paling membosankan dalam penurunan berat badan. Tidak peduli seberapa keras Anda berusaha, lemak pada perut jarang ada perubahan. Tapi coba pertimbangkan beberapa alasan dibawah ini untuk mencari tahu mengapa Anda sulit menghilangkan lemak di bagian perut.

Faktor usia

Dengan bertambahnya usia, tubuh juga akan berubah dan tingkat hormon pertumbuhan manusia (HGH) mulai menurun. HGH adalah hormon penting yang membantu metabolisme lemak dan membangun otot. Oleh karena itu penurunan berat badan jauh lebih sulit ketika mencapai usia tua.

Kurang tidur

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dan mengapa tidur mempengaruhi berat badan. Ya, dalam kenyataannya, tidur mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain itu, tidur dapat secara langsung mempengaruhi metabolisme Anda dalam tubuh. Hal ini menyebabkan pembakaran lemak lebih sedikit dan meningkatkan nafsu makan pada waktu yang sama. Pastikan bahwa Anda mendapatkan setidaknya 8 jam setiap malam untuk beristirahat.

Kelola stres

Stres menyebabkan tubuh memproduksi kortisol, yang merupakan hormon stres. Hormon ini dikenal untuk menguras otot dan membuat tubuh Anda mempertahankan lemak di bagian perut. Dengan tingginya tingkat kortisol pada tubuh, bisa membuat lemak terimbun lebih banyak di perut. Oleh karena itu, mengelola stres merupakan faktor penting ketika mencoba untuk menghilangkan lemak di bagian perut .

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok