Kasus Prostitusi Online Artis Selesai, Hakim Ungkap Tarif Amel Alvi, Tyas Mirasih, dan Sinta Bachir

Kasus Prostitusi Online Artis Selesai, Hakim Ungkap Tarif Amel Alvi, Tyas Mirasih, dan Sinta Bachir

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Kini Kasus prostitusi online yang melibatkan beberapa artis dengan terdakwa RA (Robbie Abbas) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah selesai, majelis hakim telah menjatuhkan hukuman 1 tahun 4 bulan penjara pada RA. Namun, dalam pembacaan vonis juga terungkap tarif untuk artis Amel Alvi, Tyas, dan Sinta Bachir. Salah satu pelanggan yang diduga seorang anggota DPRD di Jawa Timur, Budi Kusuma (BK) juga terungkap dalam persidangan.

Selain menerima pelayanan dari Amel Alvi, BK juga sudah pernah menikmati servis dari Tyas Mirasih dan Shinta Bachir. Beberapa fakta mencengangkan pun terkuak dalam persidangan kasus prostitusi online atas terdakwa RA di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang digelar Senin, (26/10/2015) lalu. Ketua Majelis Hakim Muchtar Effendi akhirnya membeberkan bagaimana cara RA menjual tubuh para PSK artis naungannya. Awalnya, RA menunjukkan foto dari handphone.

Foto Amel Alvi diberi harga Rp 80 juta dengan DP 7 juta. Kemudian RA menghubungi Amel untuk melayani dan berhubungan badan dengan seorang tamu. Model, artis dan DJ itu pun langsung menyanggupi-nya. Setelah cocok dengan harga yang ditawarkan, Amel bersama RA dan pelanggan bertemu di tempat yang sudah mereka sepakati dan RA diberi uang Rp 73 juta untuk melunasi DP.

Selanjutnya, barulah Amel melakukan tugasnya sebagai pemuas nafsu di sebuah hotel mewah yang letaknya tidak jauh dari mall tempat mereka bertemu. RA juga diketahui sudah tiga kali menghubungkan melia Alviani dengan tamu di Surabaya dan menerima 15 juta dari Amel Alvi. Menurut Muchtar, barang bukti seperti handphone dirampas untuk negara. Sedangkan barang bukti berupa celana dalam dan bra akan dimusnahkan. Sementara sejumlah uang yang pernah disita oleh kepolisian akan dikembalikan kepada saksi.

Tidak sampai di situ, nama Tyas Mirasih dan Shinta Bachir juga disebutkan dalam proses sidang pembacaan vonis itu. Masing-masing mereka disebutkan mempunyai tarif masing-masing untuk melayani pria hidung belang. Muchtar mengungkapkan, RA yang memperkenalkan Tyas Mirasih kepada Budi Kusuma ia menerima uang sebesar Rp 25 juta, Rp 20 juta untuk Tyas Mirasih dan Rp 5 juta untuk RA. Sedangkan saat memperkenalkan Shinta Bachir ia menerima 40 juta, Rp 35 juta untuk Shinta Bachir dan Rp 5 juta untuk RA.

Sebelumnya, pengacara RA, Pieter Ell pernah menyebut bahwa Tyas Mirasih terbilang aktif meminta pelanggan kepada RA. Dalam seminggu, bahkan mantan kekasih pesepakbola Syamsir Alam itu bisa beberapa kali melayani tamu yang dibawa oleh RA dengan pembagian hasil yang sudah mereka sepakati. Meskipun Majelis Hakim PN Jaksel telah memvonis RA dengan kurungan penjara 1 tahun 4 bulan. Akan tetapi, masa tahanannya tinggal tersisa 1 tahun. Karena sejak Mei lalu, RA sudah menjalani masa tahanan.

[ EniGayoe/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok