KPU Depok Selenggarakan Acara Jalan Sehat

KPU Depok Selenggarakan Acara Jalan Sehat

HarianDepok.com – Berita , Upaya Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Depok dalam mensukseskan jalannya acara Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di kota Depok, saat ini terlihat tengah melakukan beberapa kegiatan peningkatan kesadaran Pilkada ke seluruh wilayah di kota Depok, mulai dari perlombaan pembangunan Kampung Pilkada sampai dengan kegiatan penyuluhan ke sejumlah lokasi terpencil.

Tak hanya sampai disitu saja, KPUD kota Depok pun kerap melakukan sejumlah kegiatan yang ditujukan untuk hal tersebut yang salah satunya adalah diadakannya jalan sehat yang bertemakan ‘Dengan Jalan Sehat Kita Sukseskan Pilkada Kota Depok 2015’ yang dilakukan pada beberapa waktu lalu. Di dalam kegiatan tersebut, terhitung sebanyak 500 peserta mengikuti jalannya acara tersebut.

Beberapa tamu undangan penting pun terlihat antusias mengikuti jalannya acara tersebut yang diantaranya ada Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Ketua KPUD Kota Depok, Titik Nurhayati, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo Asisten Tata Praja, Dudi Mi’raz, Kapolsek, Lurah, Camat dan Ketua Panwaslu.

Nur Mahmudi Ismail yang pada saat itu dipercaya untuk melepas para peserta jalan sehat mengatakan sangat mengharapkan kepada seluruh instansi terkait, khususnya KPUD kota Depok agar terus memanfaatkan sisa waktu menjelang Pilkada ini untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi ke seluruh masyarakat kota Depok agar dapat memberikan hak suaranya pada acara Pilkada nanti yang akan diselenggarakan serentak pada 09 Desember 2015 mendatang.

“Mari bersama sama kita terus sosialisasikan Pilkada di tahun ini kepada seluruh masyarakat khususnya yang sudah masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk dapat menggunakan hak suaranya di acara pemilihan nanti,” tuturnya di Depok pada beberapa waktu yang lalu.

Selain daripada itu, ia pun meminta kepada seluruh instansi terkait seperti KPUD Kota Depok, Panwaslu dan aparat keamanan kota untuk bersama sama bahu membahu dalam mengawasi jalannya seluruh kegiatan Pilkada. Hal ini dikarenakan bahwa acara Pilkada adalah salah satu acara yang paling penting dan paling dinanti nanti oleh seluruh masyarakat yang mengharapkan akan adanya perubahan lebih baik.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan, jalan sehat yang diselenggarakannya saat ini ditujukan sebagai salah satu ragam kegiatannya dalam mensosialisasikan acara Pilkada yang akan berlangsung pada awal Desember 2015 mendatang. Selain daripada itu, ia pun sangat mengharapkan akan adanya partisipasi dari masyarakat untuk mensukseskan Pilkada di tahun ini.

“Pada acara Pilkada yang akan diselenggarakan serentak oleh sejumlah kota lainnya pada 09 Desember 2015 mendatang kami mengharapkan akan adanya partisipasi dari masyarakat untuk tidak golput. Ini dikarenakan masa depan kota Depok ada di tangan kita semua,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)