HTC One A9, Semartphone OS Marshmallow Pertama Resmi Meluncur

HTC One A9, Semartphone OS Marshmallow Pertama Resmi Meluncur

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Vendor semartphone asal Taiwan HTC secara resmi meluncurkan produk terbarunya yakni  HTC One A9 pada pekan lalu. Seperti yang diberitakan sebelumnya, HTC One A9 menggunakan sistem operasi Android terakhir, yaitu Android 6.0 Marshmallow dan hadir dalam dua varian kapasitas penyimpanan yakni 16 GB dan 32 GB. Dari segi tampilan, seluruh bodi One A9 terbungkus dari bahan metal.

Bahkan, dari tiap segi hingga lekukan tampilan fisiknya, sekilas HTC One A9 memiliki tampilan serupa dengan iPhone 6s. One A9 memiliki layar bentang seluas 5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 yang didukung teknologi Amoled. Kepadatan layar yang dimilikinya mencapai 440 ppi. Layar tersebut juga dilindungi material tahan gores, Corning Gorilla Glass 4. Sementara dari sektor dapur pacu One A9 dibekali prosesor mid-range level, yaitu Snapdragon 617 dengan delapan core.

Empat core sanggup mencapai kecepatan 1,2 GHz, sedangkan empat lainnya sanggup mencapai kecepatan 1,5 GHz. HTC One A9 hadir sebagai brand non-Google pertama yang menggunakan OS Android Marshmallow. HTC ternyata membalut One A9 dengan tampilan antarmuka kembangan mereka sendiri, yakni HTC Sense UI.

One A9 akan dihadirkan dengan cara global pada awal November mendatang dengan empat varian warna: Opal Silver, Carbon Gray, Deep Garnet dan Topaz Gold. Menurut yang dikutip laman Phone Arena, One A9 dengan kapasitas penyimpanan 32 GB dan RAM 3 GB dibanderol seharga US$ 399 atau sekitar Rp 5,5 juta. Namun untuk One A9 dengan kapasitas penyimpanan 16 GB dengan dukungan RAM 2 GB belum ada informasi terkait harga resminya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

 

Tags: