Lelaki Ini Bikin Negara Sendiri Di Tanah Amerika Serikat

lelaki-ini-bikin-negara-sendiri-di-tanah-amerika-serikat

HarianDepok.com – Berita Unik – Pria asal Kota New York bernama Zaq Landsberg membangun negara berdaulat bernama Zaqistan di sebuah kawasan terpencil di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat.

Menurut laporan stasiun televisi KSL-TV, dia bahkan sudah membuat bendera negara berwarna kuning dan merah, dan petugas pemeriksa pasport dan penjaga perbatasan yang dijalankan oleh sebuah robot.

“Tujuannya saya ingin ini menjadi negara betulan,” kata Lansberg yang mengaku sebagai presiden Zaqistan, seperti dilansir situs Emirates247.com, Senin (26/10).

“Maksud saya, tujuan itu memang mustahil. Tapi melalui proposal ke lembaga legislatif saya mencoba menjadikan ini benar-benar terjadi.”

Landsberg juga ternyata sudah membuat moto bagi Zaqistan: “Dari tiada menjadi ada.”

Ketika dia membeli sepetak tanah di daerah pedesaan Utah satu dekade lalu, Landsberg terkesima dengan betapa terpencilnya tanah itu.

Kota terdekat dari daerah itu berjarak 96 kilometer dan jalan aspal berjarak sekitar 24 kilometer dari tempat dia berdiri. Di tanah seluas 16 meter persegi yang dia beli itu juga ada sepetak bunker.

“Di daerah terpencil seperti ini kita bisa punya tempat berdiam diri dan melakukan apa pun yang kita suka,” kata dia.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer