Banjir Dukungan, Rossi Janji Ikuti Seri Terakhir MotoGP di Valencia

Banjir Dukungan, Rossi Janji Ikuti Seri Terakhir MotoGP di Valencia

HarianDepok.com – motoGP , Setelah sebelumnya memutuskan untuk tidak mengikuti seri pamungkas motoGP 2015, Pemenang sembilan kali kejuaraan motor 1.000 cc Valentino Rossi akhirnya memastikan akan turut serta dalam Grand Prix Valencia, Spanyol. Ia berjanji akan menyelesaikan seri terakhir MotoGP musim ini, walaupun telah menerima hukuman tiga poin penalti dan memulai start dari posisi paling belakang.

Juara dunia sembilan kali MotoGP ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua penggemar dan pihak-pihak pendukung. Lewat akun Twitter dan Facebook miliknya, the Doctor sepertinya mendapatkan semangatnya kembali. “Terima kasih untuk semua yang sudah memberi dukungan fantastis ini. Membaca komentar dan pesan dari kalian sangat membantuku mengatasi kepahitan dan kemarahan ini. Mulai hari ini, kita akan melaju untuk Valencia,” tulis Rossi, Selasa (27/10/2015) malam.

Lebih dari 370 ribu  orang telah menandatangani petisi online meminta agar penyelenggara MotoGP untuk mencabut hukuman untuk Rossi di Valencia. Insiden Rossi dengan Marc Marquez ternyata juga membangkitkan nasionalisme di Italia. “Semua rakyat Italia berbaris membela Valentino,” tulis Il Messaggero, seperti yang dilansir Daily Star, Rabu (28/10/2015).

Saat ini Rossi masih unggul tujuh poin atas rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. mereka berdua akan berebut 25 poin yang tersisa di Valencia. Bila Rossi start di posisi paling terakhir, hampir dipastikan misi juaranya akan gagal dan Lorenzo melenggang mulus sebagai pemenang tahun ini. Tetapi, kemungkinan dan kejutan di dunia balapan selalu ada.  Diketahui Rossi memimpin klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 312 poin, unggul tujuh poin dari Lorenzo di posisi kedua.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok