Fitur “Buy” Dalam Facebook, Masih Dalam Tahap Uji Coba

Fitur “Buy” Dalam Facebook, Masih Dalam Tahap Uji Coba.

HarianDepok.com – Tekno , Beberapa waktu belakangan ini, situs jejaring social terbesar dunia, Facebook sedang menguji tombol “Buy” yang merupakan produk dalam iklan di situsnya. Namun, tes ini dilakukan hanya untuk di beberapa Negara saja, salah satunya adalah Amerika Serikat.

Layanan baru ini memang dikembangakan karena melihat bagaimana Facebook terus fokus pada usaha kecil dan menengah di seluruh dunia yang merupakan pengiklan terbesar dari Facebook. Selain itu, tindakan ini adalah awal yang tepat untuk memasuki bisnis e-commerce.

Facebook menerangkan bahwa “Buy” versi layanan ini akan tersedia di perangkat ponsel dan komputer pribadi saja.

Facebook sangat menjamin bahwa segala akitivitas transaksi melalui tombol ini, baik itu berupa nomor kartu kredit atau kartu debit akan aman, dan tidak akan disebar luaskan pada pengguna lain, kecuali pada pihak pengiklan.

“Orang dapat memilih apakah mereka ingin atau tidak ingin menyimpan informasi pembayaran untuk pembelian masa depan,” ungkap Facebook dalam sebuah pernyataan yang ditulis.

Facebook sepertinya memiliki rencana untuk memperluas layanan tersebut di negara-negara berkembang, dimana jaringan sosial sangat populer.

Sebelumnya perusahaan Internet Google telah memasuki bisnis ini melalui produk lengkap Google Wallet dengan layanan mobile payment. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan setiap informasi kartu kredit dan memilih atau membeli barang secara online di toko-toko online.

Dikabarkan, Apple juga telah siap untuk masuk ke bisnis payment mobile ini, salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan membuat system pemindai sidik jari pada 5S iPhone. Dengan cara ini, pengguna tdak perlu lagi memasukkan kode PIN ketika melakukan transaksi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)