Merasa Tidak Adil, Rossi Ancam Boikot GP Valencia

Merasa Tidak Adil, Rossi Ancam Boikot GP Valencia

HarianDepok.com – MotoGP , Pembalap dari Yamaha Movistar, Valentino Rossi, kini sedang menjadi perbincangan publik. Hal ini terkait insiden yang terjadi ketika dirinya berduel dengan Marc Marquez pada helatan MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015) kemarin. Dalam insiden tersebut, Rossi diduga telah melakukan tendangan kepada Marquez sehingga mengakibatkan pembalap asal Spanyol itu terjatuh.

Akibatnya, Rossi pun mendapat hukuman berupa pengurangan 3 poin serta harus memulai balapan di Valencia dari posisi terakhir. Hal ini tentu saja sangat merugikan The Doctor yang kini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2015. Atas adanya sanksi tersebut, kini Rossi dan Lorenzo hanya selisih 4 poin saja. Terlebih dengan mengawali balapan dari posisi paling belakang,-

akan membuat dirinya semakin sangat sulit untuk menjadi juara MotoGP 2015. Rossi pun berniat akan memboikot seri pamungkas MotoGP 2015 tersebut. “Mungkin saya tidak akan balapan di Valencia, dan saya harus memutuskan. Ini hukuman tidak adil, saya tidak berniat membuat Marquez terjatuh,” ungkap Rossi seperti yang dikutip dari Foxsport, Senin (26/10/2015) kemarin.

Diketahui, pihak Yamaha sebelumnya sudah melakukan banding terkait hukuman pinalty yang dijatuhkan pada Rossi ini. Tapi akhirnya FIM menolak permohonan tersebut. Dengan adanya sanksi itu, otomatis kans Rossi untuk menjadi juara dunia 2015 menjadi sangat tipis. Rossi bisa mendapatkan titel juara dunia jika paling tidak mampu menjadi runner up, atau Lorenzo terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok