Polresta Depok Gelar Patroli Geng Motor

Polresta Depok Gelar Patroli Geng Motor

HarianDepok.com – Berita , Rencana para pemuda untuk melakukan aksi tawuran di Wadas Pitara, Pancoran Mas, Depok pada Minggu (25/10/2015) dini hari akhirnya tercium oleh petugas tim khusus dari kepolisian kota Depok (Tim Jaguar) yang langsung mengamankan seorang pria berikut dengan barang bukti sebuah senjata tajam yang diduga akan digunakan sebagai alat untuk melakukan aksi tawuran.

Dengan kesigapan para petugas kepolisian kota Depok dalam melakukan kegiatan preventif dalam menanggulangi aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah kota Depok, akhirnya usaha salah satu pemuda tersebut untuk melakukan aksi tawuran di lokasi tersebut, akhirnya dapat digagalkan.

Komandan Tim (Dantim) Ipda Winam Agusnya dalam menanggapi akan adanya permasalahan tersebut mengatakan, bahwa memang benar pihaknya telah melakukan penangkapan seorang remaja yang pada saat itu tengah menenteng senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

“Ya memang benar, kami telah mengamankan seorang remaja yang telah berjalan dengan membawa sebuah senjata tajam di daerah jalan Wadas Pitara. Dan saat ini si pemuda telah kami bawa ke polres guna dimintai keterangan dan dilakukan penyelidikan secara intensif,” katanya, Senin (26/10/2015).

Menurut penjelasannya, pada saat si pemuda dimintai keterangan, dirinya mengaku bahwa senjata tajam yang dibawanya tersebut, rencananya akan digunakan untuk menyerang salah satu geng motor yang ada di kota Depok yang selalu membuat ulah dan meresahkan masyarakat sekitar.

“Si orang ini hanya disuruh untuk memegang senjata oleh temannya untuk bersama sama melakukan penyerangan melawan gangster Margonda atau camp Mawar yang seringkaki berbuat ulah di Depok. Demi menjaga situasi dan keamanan lingkungan, maka kami langsung mengamankannya,” katanya.

Setelah mendapati keterangan tentang keberadaan geng motor tersebut, pihaknya langsung mencoba mengejar dan masuk kedalam lokasi yang diindikasikan menjadi sarang geng motor tersebut. Namun, pada saat penyergapan, lokasi sudah dalam keadaan kosong dan diduga sudah melarikan diri sebelum petugas tiba dilokasi.

“Dari lokasi Wadar Pitara, kami terus mencari cari para gengster motor ke jalan Proklamasi sampai jalan Juanda, namun kami tidak mendapati yang kami maksud. Diduga para gengster telah melarikan diri ke arah gas alam Sukatani,”  ujarnya.

Menurut dari pengakuannya, geng motor yang dicarinya tersebut adalah geng motor yang keberadaannya sudah sangat meresahkan. Bahkan dari informasi yang didapatkannya, para anggota kelompok geng motor ini selalu membawa senjata tajam untuk melakukan aksinya. “Dari beberapa laporan dari masyarakat yang kami terima, mereka melakukan ulahnya dengan menggunakan senjata tajam. Maka daripada itu, untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan terjadi, kami langsung melakukan patroli secara berkala,” tukasnya.

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)

One Response

  1. author

    aska2 years ago

    kejadian semalam tgl 16-1-2016 geng motor meyerang kembali wil. pitara wadas, dan makan korban luka sabetan golok. kejadian jam 2 pagi hingga subuh. polisi ramai setelah kejadian di indomart wadas. sungguh sdh sgt meresahkan.

    Reply

Leave a Reply