Alamsyah: Kami Akan Pidanakan KPU Jika Rekapitulasi Masih Dilakukan

Alamsyah, Kami Akan Pidanakan KPU Jika Rekapitulasi Masih Dilakukan.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tim pasangan hukum capres Prabowo dan Hatta Rajasa memberi batas waktu untuk KPU hingga senin (21/7). Karena jika rekapitulasi nasional tetap berlanjut, maka tim Prabowo akan membawa Komisi Pemilihan Umum ke ranah hukum.

“Ini kan kalau KPU tetap mengadakan rekapitulasi, kita melihat perkembangannya hingga besok. Jika besok (Rekap nasional) masih tetap dilaksanakan, baru kita bertindak” kata Alamsyah salah seorang anggota tim hukum capres Prabowo-Hatta, setelah bertemu dengan beberapa Koalisi elit Prabowo di Jakarta, pada minggu (20/07) sore lalu.

Pada pertemuan yang diadakan secara tertutup tersebut, Alamsyah bersama sejumlah anggota tim hukum lainnya mengenai kecurangan yang banyak terjadi di beberapa daerah Indonesia. Mereka sepakat Komisi Pemilihan Umum harus menangguhkan proses rekap nasional, yang saat ini dalam proses penghitungan.

“Sejauh ini kami belum melakukannya (proses hukum) terlebih dahulu, kita baru bicara bahwa rekap harus ditunda. Tapi jika sampai besok, rekap tetap dilakukan, tak diragukan lagi kita akan bertidak,” katanya.

Terkait dengan gugatan Mahkamah Konstitusi, Alamsyah tidak bersedia untuk mengandai-andaikannya. Pasalnya, ia masih melihat peluang kemenangan Prabowo-Hatta. Alam juga tidak akan berandai-andai bahwa capres yang dibelanya akan kalah.

“Jika untuk pergi ke pengadilan (MK), setelah menentukan hasil, maka baru kami putuskan, karena kita tidak tahu apakah kita terkait atau pemohon. Jika kami menang, maka jadi terkait. Jika kita kalah, maka kita jadi pihak pemohon,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)