Di Tahan Imbang Southampton, Klopp Tidak Percaya Diri Dan Tidak Tenag

Di Tahan Imbang Southampton, Klopp Tidak Percaya Diri Dan Tidak TenagHarianDepok.com – Olahaga – Sepakbola – Liga Inggris, Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp, menilai timya perlahan namun pasti sudah menunjukkan performa yang oke. Akan tetapi Klopp menyatakan bahwa skuat Liverpool nampak tak memiliki rasa percaya diri.

Bermain di Anfield di matchday 10 Premier League, Liverpool tampil dominan lawan Soton. Namun mereka butuh waktu 77 menit untuk bisa mencetak gol melalui sundulan terarah Christian Benteke.

Setelah unggul, Liverpool justru kebobolan 10 menit kemudian berkat gol Sadio Mane

Akan tetapi, Klopp melihat ada banyak poin untuk tetap merasa optimistis bahwa The Reds akan mampu berkembang menjadi lebih baik.

Klopp lantas menyimpulkan jika masalah utama Liverpool kini ada pada mental para pemainnya, yang tak cukup tenang di berbagai situasi krusial.

“Masih ada waktu 10 menit sebelum laga berakhir. Secara fisik kami tak menyerah. Secara fisik itu bukanlah yang yang menghentikan permainan kami, namun kami merasa tak percaya lagi bahwa kami bisa membalikkan jalannya pertandingan,” ujar Klopp di laman resmi klubnya.

“Itu jelas jadi sebuah masalah. Itulah sebabnya mengapa kami tak cukup tenang di saat kami memiliki peluang, melakukan umpan akhir dan sebagainya,” sesal juru taktik asal Jerman tersebut.

Setelah unggul, Liverpool justru kebobolan 10 menit kemudian berkat gol Sadio Mane. Setelah kebobolan Klopp menganggap anak-anak asuhnya mulai berhenti bermain. Ia menduga bahwa James Milner cs melakukan itu lantaran mereka tak yakin bakal bisa memenangkan laga tersebut.

Ke depannya, Klopp pun meminta anak asuhnya untuk bisa tampil lebih tenang dan jangan panik ketika lawan mampu mencetak gol ke gawang Simon Mignolet. Jika itu tidak bisa dilakukan maka The Reds pun bakal sulit bikin membuat gol.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten