PM Belanda Dijanjikan Putin Soal MH17

PM Belanda Dijanjikan Putin Soal MH17

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pada Minggu (20/7), Vladimir Putin, Presiden Rusia, dikatakan telah berjanji pada Mark Rutte yang menjabat sebagai Perdana Menteri Belanda bahwa pihaknya akan membantu mengembalikan jasad para korban dan kotak hitam dari pesawat Malaysia Airlines MH17 yang telah ditembak jatuh di Ukraina, pada Kamis (17/7) lalu.

“Selain menjanjikan Rutte, juga memungkinkan untuk mengakses ke lokasi kecelakaan, percakapan berfokus pada isu-isu praktis, seperti keberangkatan mobil atau kereta untuk mengangkut mayat para korban dan tentang mengirimkan kotak hitam pesawat,” kata juru bicara RVD kepada AFP.

Selain itu, Putin juga dengan yakin akan bersedia memberikan bantuan apa pun untuk kasus yang telah menelan banyak korban jiwa ini.

“Ya Presiden Putin juga berjanji akan bekerja sama penuh,” sambungnya.

Diskusi Putin bersama Rutte ini adalah ketiga kalinya mereka bertemu dalam membahas masalah kecelakaan pesawat dengan 283 penumpang dan 15 awak di dalamnya tersebut. Sebagian besar penumpang adalah warga negara Belanda, dengan sisanya berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia sendiri (ponakan dari Vina Panduwinata).

Sekitar 200 mayat diambil dari lokasi kecelakaan dan disimpan di dalam mobil dengan suhu dingin di sekitar tempat lokasi, dan sambil menunggu kedatangan para penyidik internasional, para relawan juga turut hadir untuk membantu tuntasnya musibah tersebut. Milisi pro-Rusia Ukraina mengklaim memiliki kotak hitam pesawat, yang sangat penting untuk menyelidiki insiden tersebut.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)