Inikah Tampang Baru Ninja 300cc?

Inikah Tampang Baru Ninja 300cc?

foto: motoblast.com

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Walaupun pihak pabrikan belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyegaran model Ninja 300, namun ternyata bocoran desain terbaru motor sport entry level tersebut sudah beredar di dunia maya. Isu yang beredar mengatakan jika model ini akan dirilis tahun depan. Menurut yang dilansir Shiftinggears, Senin (26/10/2015), fokus ubahan pada model terbaru lebih condong pada sisi estetika di mana perubahan yang cukup kental nampak pada bagian fairing.

Di sini, tampilan muka didesain dengan sudut tajam terutama pada bagian headlamp, sementara fairing samping turut direvisi. Pabrikan yang identik dengan warna kebesaran hijau ini juga mendesain ulang sisi buritan lewat panel belakang dengan tampilan baru. Sedangkan untuk desain lampu belakang juga turut berubah menjadi minimalis.

Tak ketinggalan, Kawasaki pun melucuti knalpot pada Ninja lama yang mempunyai model panjang dan moncong yang mendongak ke atas. Sebagai gantinya, Ninja 300 dalam gambar rekaan memakai knalpot model kolong. Namun dalam keterangan lain tidak disebutkan apakah pabrikan roda dua asal Jepang ini juga merubah sasis dan mesin.

Pada model terbarunya nanti Kawasaki diharapkan juga akan mengubah bagian setang agar lebih tinggi sehingga menghasilkan posisi berkendara yang santai. Sinyalemen kuat pun mengatakan jika generasi terbaru Ninja 300 akan diluncurkan di Tokyo Motor Show atau EICMA di Milan. Jika melihat tradisinya, bisa jadi Kawasaki juga akan menelurkan versi serupa dalam mesin 250 cc untuk pasar di Asia.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok