Diduga Bantu Lorenzo, Rossi: “Marquez Tidak Ingin Saya Juara Dunia”

Diduga Bantu Lorenzo, Rossi: "Marquez Tidak Ingin Saya Juara Dunia"

HarianDepok.com – MotoGP , Pembalap Yamha Movistar, Valentino Rossi menyatakan kekesalannya usai terlibat insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia yang dihelat Minggu (25/10/2015). Rider yang berjuluk The Doctor itu menilai Marquez tidak menginginkan dirinya menjadi juara dunia musim ini. Sebelum insiden itu terjadi, Rossi sempat mengatakan kalau Marquez mempunyai keinginan untuk membantu Jorge Lorenzo menjadi juara MotoGP 2015.

Indikasi tersebut nampak ketika Marquez memberi jalan kepada Lorenzo  dan langsung menutup pergerakan Rossi pada balapan tersebut. Usai melewati duel ketat, Marquez terjatuh pada lap ketujuh karena diduga ditendang oleh kaki Rossi. Akibatnya Marquez pun gagal untuk melanjutkan balapan, sedangkan Rossi masih bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi ketiga, namun ia mendapat hukuman.

Rossi dihukum oleh Direktur Balap harus memulai balapan dari posisi paling akhir ketika berlaga di balapan terakhir yang akan digelar di Valencia pada Minggu 8 November 2015 mendatang. Dengan Itu rider berusia 36 tahun itu berarti membutuhkan perjuangan ekstra untuk menjadi yang terbaik musim ini. Pasalnya, Rossi hanya unggul tujuh poin dari Lorenzo di klasemen sementara.

“Saya sangat kecewa. Saya tidak tahu kenapa mendapat hukuman. Marquez sudah memenangkan kejadian ini. Ia tidak menginginkan saya menjadi juara dunia,” ungkap Rossi, demikian yang dikutip Speedweek, Senin (26/10/2015). “Marquez berhasil mewujudkan keinginannya. Ia berhasil menentukan gelar juara. Saya berutang banyak kepadanya. Marquez pasti sangat senang saat ini,” geram Rossi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok