Polesta Depok Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal Dari Tangan Pedagang

Polesta Depok Amankan Ratusan Botol Miras Ilegal Dari Tangan Pedagang

HarianDepok.com – Berita , Meski sudah ditertibkan berkali kali oleh pihak kepolisian kota Depok, ratusan botol minuman keras (Miras) ilegal dari berbagai merk masih kerap ditemukan oleh petugas disejumlah pedagang yang biasa berdagang di kota Depok. Perda mengenai pelarangan pendistribusian Miras ilegal pun telah lama dikeluarkan dan disahkan oleh Pemkot Depok, namun, keberadaan regulasi tersebut tidak membuat jera para pengedar Miras untuk memasarkan barang haramnya tersebut.

Untuk menegakkan hukum yang berlaku, Polresta Depok baru baru ini menggelar kembali Operasi Cipta Kondisi (OCK) di wilayah hukumnya pada Sabtu malam (24/10/2015) sampai (25/10/2015) dini hari dengan target operasinya adalah Miras ilegal yang dapat membahayakan nyawa penggunanya. Dari hasil kegiatan yang dilakukan oleh petugas selama beberapa jam dilapangan, polisi berhasil mengamankan 330 botol Miras berbagai merk serta sejumlah kantong Miras oplosan yang berjenis ciu dari sejumlah kios pedagang.

Kepala Bagian Operasi Polresta Depok, Agus Widodo mengatakan, dalam operasi yang digelar oleh pihaknya kali ini, tak hanya ratusan botol miras saja yang diamankan oleh pihaknya, namun mereka juga berhasil menangkap lima oranb penjual miras dan dua unit sepeda motor yang pada saat itu terparkir dilokasi penertiban tanpa dilengkapi surat kepemilikan.

Dari keterangannya, lima penjual miras yang diamankannya pada waktu itu diketahui telah melanggar ketertiban umum serta melanggar peraturan daerah kota Depok tentang pendistribusian dan pelarangan Miras. Maka daripada itu kelima penjual tersebut akan dijatuhi tindak pidana ringan dan selanjutnya kasusnya akan langsung diserahkan ke pengadilan dalam waktu dekat ini.

“Mereka ini menjual miras di lokasi yang jelas jelas telah dilarang oleh pemerintah dan merekapun berdagang tanpa memiliki izin yang legal. Bahkan beberapa dari mereka tertangkap tangan oleh kami tengah menjual miras oplosan yang campurannya tidak diketahui dan dapat mengakibatkan kematian pada seseorang yang mengkonsumsinya,” tuturnya, Minggu (25/10/2015).

Agus juga mengatakan, Operasi Cipta Kondisi yang saat ini digelar oleh pihaknya ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif aman dan tertib di tengah masyarakat dan juga sebagai salah satu bentuk upayanya dalam mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok yang akan segera dilangsungkan acara pemungutan suaranya pada Desember 2015 mendatang.

“Operasi ini tidak akan berhenti sampai disini saja, namun akan dilanjutkan kembali secara rutin dengan melibatkan sejumlah perangkat keamanan yang lainnya seperti pihak TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” katanya. Dengan digelarnya Operasi seperti saat ini dan nanti, Agus berharap keamanan wilayah kota Depok dapat terus terjaga dan selalu dalam keadaan kondusif tanpa adanya gangguan dari tindak tanduk aksi kejahatan dan kriminal yang lainnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)