Ratusan Warga Cipayung, Adakan Doa Bersama Untuk Palestina

Ratusan Warga Cipayung, Adakan Doa Bersama Untuk Palestina.

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Konflik yang terjadi di Gaza memang membuat seluruh dunia menangis. Berbagai cara telah di tempuh guna menghentikan atau setidaknya meringankan beban para warga Palestina yang sebagian besar adalah umat muslim. Dari pemerintah sendiri telah mengupayakan dengan menelpon sekjen PBB untuk segera mengatasi konflik tersebut. Banyak bantuan mengatasnamakan Gaza di seluruh dunia, tak terkecuali di Depok.

Sabtu (19/7) malam ratusan warga Cipayung, Depok mengikuti acara doa bersama untuk Palestina, dan diteruskan dengan pengajian Nuzulul Qur’an.

Kegiatan ini di adakan di Mushola Al-Mukhlisin, Cipayung. Dipimpin langsung oleh ustadz kondang Iwan Jamawi dari Majelis Az-Zikra.

Imam Jamawi dalam ceramahnya mengatakan bahwa persoalan yang terjadi di Palestina adalah persoalan seluruh umat muslim di dunia. Dan sudah barang tentu, sebagai umat muslim, Indonesia harus ikut membantu dalam konflik ini.

“Ini merupakan persoalan warga Palestina, dan bukan persoalan Bangsa Arab saja. Ini persoalan seluruh umat muslim di seluruh dunia. Kita tahu, saat ini saudara-saudara kita tengah mendapatkan cobaan dari Allah SWT dengan dijajahnya mereka oleh Israel.”

Ia juga menambahkan bahwa Indonesia harus bergerak dengan memberikan bantuan baik moral atau moril.

“Kita sebagai umat muslim, sudah sepatutnya untuk ikut berpartisipasi demi terbebasnya Palestina dari gempuran Israel. Tak muluk-muluk, dengan memberikan doa yang tulus, kita sudah bisa membantu. Dan saya yakin Allah selalu mengabulkan doa dari hambanya yang tulus dan ikhlas.” tutupnya

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)