Para Pelatih Senam Kebugaran Di Depok Dapat Dana Bantuan Dari Pemkot Depok

Para Pelatih Senam Kebugaran Di Depok Dapat Dana Bantuan Dari Pemkot Depok

HarianDepok.com – Berita , Dalam apresiasinya terhadap sejumlah pelatih senam yang biasa melatih di setuap Kelurahan kota Depok untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok saat ini mengumpulkan seluruh tenaga pelatih di Balaikota Depok pada Jum’at 23 Oktober 2015 untuk diberikan dana stimulan.

Dana stimulan yang secara simbolis diberikan oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad kepada 63 pelatih dan 63 asisten pelatih senam ini adalah sebagai wujud apresiasi Pemkot Depok terhadap para pelatih senam yang telah rela menyisihkan waktu dan tenaganya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kepala Seksi Olahraga (Disporaparsenbud) Kota Depok, Yunus Junaedi mengatakan, dana bantuan stimulan yang diberikan kepada seluruh pelatih dan asisten senam saat ini adalah sebagai rasa syukurnya terhadap para pejuang kesehatan yang telah rela mengorbankan waktu dan tenaganya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Dana bantuan yang kami berikan ini hanya stimulan saja, jumlahnya memang tidak seberapa. Ini kami berikan kepada seluruh pelatih berikut asistennya sebagai wujud terimakasih kami terhadap mereka yang telah rela membantu meningkatkan kesehatan di lingkungan masyarakat,” tuturnya, Jum’at (24/10/2015).

Dari jumlah dana stimulan yang diberikan tersebut, masing masing pelatih mendapatkan uang sebesar 200 ribu rupiah di setiap bulannya sementara para asisten pelatih senam, mendapatkan 100 ribu rupiah. Dan tempat yang akan digunakan untuk latihan senam dikondisikan lagi dilapangannya, tergantung pada masing masing kebijakan tiap Kelurahan. Boleh di halaman Kelurahan, di halaman rumah sakit, pusat perbelanjaan, kantor RW.

Dari penjelasannya, untuk setiap kelurahan terdiri dari beberapa kelompok senam. Adapun kelompok senam yang sampai saat ini masih terus aktif di 63 Kelurahan diseluruh wilayah kota Depok diantaranya adalah Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Persatuan Diabetes Sehat Indonesia (Persadia), Jantung Sehat, Ikatan Line Dance Indonesia (ILDI) dan Kelompok Senam Tera

“Untuk kegiatan meningkatkan kesehatan dengan jenis senam akan disesuaikan dengan kesepakatan pelatih dan peserta. Sementara untuk waktu dan tempat penunjang kegiatannya juga akan diserahkan kepada seluruh kelompok,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang pada acara tersebut sebagai kepala sekaligus pemberi dana stimulan kepada para pelatih secara simbolis mengucapkan banyak terimakasih kepada dinas terkait yang telah bersedia memberikan dan memfasilitasi kegiatan ini.

Dengan adanya pelatih senam di lingkungan Kelurahan, diharapkannya dapat membantu meningkatkan kesehatan mayarakat kota Depok sehingga terwujud kota Depok sebagai Kota Layak Huni dan Kota Sehat.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: