Yamaha MT-15 Segera Mengaspal di Indonesia Akhir 2015

Yamaha MT-15 Segera Mengaspal di Indonesia Akhir 2015

HarianDepok.com – Otomotif – Motor ,  Yamaha sepertinya masih belum puas setelah sukses memperkenalkan V-Ixion dan R15 di Indonesia. Pabrikan roda dua berlogo garpu tala ini dikabarkan telah siap merilis MT-15 untuk memperkuat amunisinya bermain di segmen sport entry level Indonesia. Seperti yang dilansir Bharathautos, Jumat (23/10/2015), sepeda motor bergaya streetbike ini akan memakai platform R15 dengan beberapa perubahan.

Santer dikabarkan, motor R15 versi telanjang ini akan diperkenalkan pada akhir 2015 dan selambat-lambatnya pada bulan kedua 2016. Isu ini diperkuat dengan temuan yang mengungkap Yamaha sudah melakukan serangkaian uji coba MT-15 di Thailand. Ketika diuji jalan, motor pun disamarkan. Namun demikian, siluet bodi dan rangka memperlihatkan kesan agresif yang mengindikasikan kepada MT-15.

Adapun, Yamaha MT-15 memakai sasis Delta Box yang digunakan oleh R15. Tetapi, model baru ini memakai suspensi depan bergaya upside down. Streetbike ini juga hadir dengan aksen modern lewat headlamp berteknologi LED yang dikatakan menjadi pelopor di kelasnya.

Dari sektor dapur pacu, Yamaha MT-15 dibekali dengan mesin berkubikasi 149cc berpendingin cairan. Mesin satu silinder yang juga digunakan pada R15 ini menghasilkan daya maksimal 16 Tk dengan torsi 15 Nm. Akan tetapi, kabar menyebutkan jika mesin MT-15 akan mengalami penambahan torsi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok