Ini Alasan Mensos Dukung Hukuman Kebiri

Ini Alasan Mensos Dukung Hukuman Kebiri

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial menyetujui adanya hukuman kebiri untuk para pelaku kejahatan seksual terhadap anak. Terlebih, Negara-negara lain juga sudah ada yang menerapkan hukuman tersebut. “Sebetulnya ?Amerika itu beberapa negara bagiannya sudah mulai sejak tahun 1960, bahkan Jerman dari tahun 1902. Inggris, Rusia, Denmark, Ceko?, Polandia, Korea Selatan, dan Australia juga sudah. Sekian banyak negara sudah melakukan,” tutur Khofifah di Balai Kota, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Khofifah mengungkapkan, masing-masing negara itu pasti sudah memperhitungkan penerapan hukuman tersebut. “Pasti sudah dilihat bagaimana hal-hal yang memungkinkan dapat muncul residivis predator dan yng dapat mereduksi kemungkinan korban-korban baru. Makanya yang dilakukan adalah pemberatan hukuman,” jelasnya.

Khofifah meyakini, pemberatan hukuman kepada pelaku kejahatan seksual terhadap anak diberikan berdasarkan kriteria dan kualifikasi tertentu. Pemberatan hukuman ?tersebut diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada anak. “Anak agar memiliki harapan ke depan untuk tidak mendapatkan trauma dan hak anak untuk dapat berkembang dengan baik,”? tandas Khofifah.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok