Review Liga Inggris: West Ham United Vs Chelsea, Hadapi West Ham Ujian Bagi Mourinho

Review Liga Inggris: West Ham United Vs Chelsea, Hadapi West Ham Ujian Bagi MourinhoHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Chelsea akan berhadapan laga yang cukup sulit saat harus bertandang ke markas West Ham, dan sorotan masih akan tetap ditujukan kepada pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Apalagi sebabnya bila bukan buruknya performa The Blues di awal musim ini yang membuat mereka kini terdampar di posisi 12 klasemen sementara Premier League dengan hanya meraih 11 poin dari sembilan laga.

Sang juara bertahan masih terpuruk di papan tengah klasemen sementara Premier League meski mendapatkan kemenangan lawan Aston Villa pekan lalu akibat hanya mengumpulkan 11 poin dari 11 laga.

Hal ini tentu berbalik dengan The Hammers yang secara mengejutkan mampu tampil apik di bawah asuhan Slaven Bilic dan bertengger di empat besar klasemen.

Sangat menarik seperti apa pemilihan pemain yang akan diturunkan oleh Jose Mourinho pekan ini setelah secara mengejutkan pekan lalu mengistirahatkan Eden Hazard ke bangku cadangan.

Mourinho tampaknya kini telah menemukan solusi untuk masalah pertahanan mereka. Dicadangkannya Eden Hazard, yang ia sebut memiliki kekurangan dalam membantu pertahanan, menjadi isyarat kuat tak ada pemain yang posisinya aman di Chelsea saat ini. Namun Mourinho juga masih harus menunggu kondisi Pedro Rodriguez -yang menempati posisi Hazard- yang mengalami cedera ringan sehingga ia tak dibawa saat melawat ke Ukrania tengah pekan ini.

West Ham sudah barang tentu tidak bisa dipandang remeh meski secara kualitas skuat mereka berada di bawah Chelsea. Pasalnya, The Hammers menjadi paket kejutan terbesar di musim ini. Tiga raksasa Inggris Arsenal, Manchester City, Liverpool berhasil ditundukkan armada Slaven Bilic dengan bertindak sebagai tim tamu!

Terlebih, musim ini merupakan musim terakhir West Ham bertanding di Boleyn Ground sebelum pindah ke Olympic Stadium musim depan sehingga Mark Noble cs. dituntut untuk memberikan salam perpisahan yang indah bagi para loyalis The Hammers. Oleh karena itu, Bilic sangat berharap timnya untuk memetik poin penuh ketika mereka menghadapi sang juara bertahan.

Namun untuk memberikan kejutan, West Ham bakal menghadapi tantangan tersendiri. Mereka bermain tanpa Alex Song karena cedera dan Victor Moses yang absen karena klausul peminjamannya tak memperbolehkan sang pemain berhadapan dengan klub peminjamnya. Ini artinya Enner Valencia berpeluang untuk masuk ke starting eleven untuk pertama kalinya di liga musim ini.

Sejauh ini tim asuhan Slaven Bilic sudah mencetak 20 gol di liga, hanya Manchester City 24 gol yang mencetak lebih banyak gol dari mereka.

Sedangkan Chelsea yang saat ini menempati peringkat ke-12 sudah kemasukan 17 gol rata-rata 1.9 gol/pertandingan.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten