Review Liga Inggris: Arsenal Vs Everton, Hadapi Everton Arsenal Dengan Percaya Diri Tinggi

Review Liga Inggris: Arsenal Vs Everton, Hadapi Everton Arsenal Dengan Percaya Diri TinggiHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Sabtu (24/10) WIB, Arsenal akan berhadapan dengan Everton di matchday 10 Premier League di Emirates Stadium. Setelah sukses menjungkalkan Bayern Munich di ajang Liga Champions, Arsenal kini akan menjamu tim asal Merseyside, dan Arsene Wenger yakin kdati letih anak asuhanya mampu kalahkan tim tamu tersebut.

Kemenangan itu tentu akan menjadi modal yang sangat berharga bagi skuat asuhan  Wenger tersebut untuk melakoni laga kontra Everton pada akhir pekan ini. Waktu istirahat yang mepet tentu tak akan terlalu dirasakan oleh penggawa The Gunners berkat euforia kemenangan yang mereka rasakan saat lawan Bayern. Hal ini tentu bisa menjadi masalah besar bagi Everton.

Sementara itu Everton di enam laga terakhirnya mencatatkan dua kali imbang, tiga kali menang dan di laga terakhirnya mereka harus dikalahkan oleh MU dengan skor 3-0.

Menghadapi Arsenal jelas menjadi tugas yang tidak mudah bagi The Toffees, pasalnya The Gunners kini memiliki barisan pertahanan yang cukup kokoh dan solid di pentas Premier League.

Dari 11 laga di semua kompetisi, Mesut Ozil dan kawan-kawan pun berhasil mencatatkan tujuh cleansheet. Di ajang Premier League sendiri mereka menjadi tim yang paling sedikit kebobolan hingga pekan ke-9 ini.

Kepercayaan diri para pemain Arsenal sekarang tengah membumbung tinggi. Mereka pasti yakin bahwa jika tim sekelas Bayern saja bisa mereka lumat, maka Everton yang kelasnya beberapa tingkat di bawah klub Bavaria itu bisa mereka sikat juga.

Sementara itu, Everton datang ke markas Arsenal dengan keadaan waswas. The Toffees takluk 0-3 dari Manchester United dan gagal mengalahkan Liverpool yang sedang limbung.

Beberapa pilar utama Everton juga absen dalam pertandingan nanti akibat cedera. Mereka adalah Leighton Baines, Steven Pienaar dan Tony Hibbert. Sementara itu, kondisi Tom Cleverley masih meragukan.

“Ini adalah momen buruk bagi kami. Anda tak mengharapkanya dan ingin kembali ke level terbaik secepat mungkin. Kami ingin segera bereaksi atas penampilan buruk ini,” tutur Roberto Martinez.

Musim ini the Toffees punya pertahanan yang lebih baik saat bermain tandang. Dalam lima laga kandang mereka kemasukan sembilan gol (rata-rata 1.8 gol/pertandingan), sedangkan dalam empat laga tandang Everton hanya kemasukan dua gol rata-rata 0.5 gol/pertandingan, dan hal ini benar-benar akan menguji lini serang Arsenal.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten