Review Liga Inggris: Manchester United Vs Manchester City, Hadapi MU Dikandangnya City Punya Bekal Bagus

Review Liga Inggris: Manchester United Vs Manchester City, Hadapi MU Dikandangnya City Punya Bekal Bagus HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Manchester United akan menjamu sang tetangga  Manchester City di Old Trafford pada hari Minggu (25/10) akhir pekan ini. Sama-sama berstatus sebagai tim papan atas Premier League, dimana Manchester City saat ini memuncaki klasemen sementara sedangkan Manchester United membuntuti di peringkat ketiga dengan selisih dua poin akan membuat pertandingan ini aka berjalan sangat seru.

Sementara itu, City pimpinan manajer Manuel Pellegrini tengah dalam bentuk terbaik setelah memenangkan empat pertandingan terakhir, namun mereka masih akan kehilangan dua pemain andalan seperti David Silva dan Sergio Aguero yang mengalami cedera untuk duel nanti.

Terlepas itu, performa gemilang yang ditunjukkan pemain seperti Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling menjadi tumpuan harapan City untuk memetik hasil di derby ke-170 nanti.

Anak didik Manuel Pellegrini tengah dalam performa terbaik, namun mereka harus kehilangan dua pemain andalan mereka, seperti David Silva yang harus absen lantaran cedera. Tidak hanya itu saja, juru gedor andalan mereka, Sergio Aguero masih akan menepi karena juga mendapatkan cedera hamstring.

Sementara di pihak lawan, Louis van Gaal tidak akan diperkuat oleh tiga pemain mereka yaitu Luke Shaw, Paddy McNair, dan Ashley Young. Selain ketiga pemain tersebut, skuat setan merah dalam posisi siap tempur dalam menjamu Derby Manchester tersebut.

“Daftar cedera cukup bagus, karena hanya Luke Shaw dan Paddy McNair yang mengalami cedera panjang. Ashley Young tak berlatih selama tiga pekan, jadi dia tak bisa bermain lawan City,” ujar Van Gaal dalam situs resmi MU.

“Selalu bagus untuk manajer bisa memilih dari banyak pemain. Saya sering tidak bisa melakukannya, seperti tahun lalu. Tetapi, sekarang sudah semakin baik,” tambahnya.

Dalam tiga musim terakhir, City tampil lebih baik dalam derby Manchester. The Citizens meraih empat kemenangan atas Manchester United dan dikalahkan dua kali oleh rival sekota mereka tersebut.

Saat kedua tim bertemu di Old Trafford musim lalu, tim asuhan Louis van Gaal meraih kemenangan 4-2. Empat gol United dicetak oleh Ashley Young, Marouane Fellaini, Juan Mata dan Chris Smalling, sedangkan dua gol City diciptakan oleh Sergio Aguero, tetapi striker asal Argentina tersebut dipastikan absen dalam laga ini karena mengalami cedera hamstring.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten