Pondok Pesantren di Depok Terbakar Hangus Si Jago Merah

Pondok Pesantren di Depok Terbakar Hangus Si Jago Merah

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita , Kota Depok dihebohkan kembali dengan adanya aksi Si Jago Merah di Pondok Pesantren Darussalam, Banjaran Pucung, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat pada Jum’at (23/10/2015) yang langsung menghanguskan tiga ruangan sekaligus dalam satu gebrakan aksinya.

Tiga ruangan yang langsung diterkam oleh jilatan api Si Jago Merah pada saat itu meliputi ruangan komputer, ruangan administrasi dan ruangan perpustakaan. Kobaran api pada saat menyentuh ruangan kedua semakin membesar, karena materil bangunan dan isinya yang mudah sekali terbakar.

Para siswa dan tenaga pengajar pesantren pun kontan langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya sambil menunggu pertolongan petugas Pemadam Kebakaran datang. Setelah berusaha beberapa waktu lamanya, petugas dari Dinas kebakaran kota Depok pun tiba dan langsung mendirikan batasan di sekeliling bangunan yang terbakar.

Melihat dari kobaran api yang cukup besar dan berpotensi membesar ke lingkungan penduduk sekitar, petugas damkar pun langsung mengerahkan lima regu pemadam yang diambil dari sejumlah unit Damkar terdekat. Setelah berjam jam berjibaku dengan kobaran api, para petugas akhirnya dapat menjinakkan Si Jago Merah.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Depok, Trisno dalam keterangannya mengatakan, kobaran api yang begitu besar pada bangunan tersebut membuat pihaknya merasa perlu menerjunkan sejumlah tenaga bantuan untuk memadamkan api di bangunan yang materilnya sangat mudah sekali terbakar yang diambil dari sejumlah unit Pemadan Kebakaran yang ada di kota Depok.

“Untuk memadamkan dan mencegah melebarnya kobaran api, kami menerjunkan lima unit regu pemadam yang dimana masing masing diambil dari Dinas Pemadam Kota Depok dan dari Dinas Pemadam Kebakaran Cimanggis. Selain untuk mempercepat proses pemadaman, penambahan personil ini sangatlah dibutuhkan agar dapat mencegah meluasnya jilatan api ke bangunan disekitarnya,” jelasnya di Depok, Jum’at (23/10/2015).

Dugaan sementara penyebab terjadinya perisitiwa kebarakan tersebut diduga diakibatkan oleh adanya arus pendek di dalam ruangan komputer. Beruntung pada saat kejadian tidak ditemukannya korban jiwa, namun kerugian materil akibat dari adanya peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: