Lomba Kampung Pilkada di Depok Resmi Dibuka Dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Lomba Kampung Pilkada di Depok Resmi Dibuka Dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

HarianDepok.com – Berita , Untuk menyemarakan acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar di kota Depok saat ini, Nur Mahmudi Ismail selaku Walikota Depok melakukan aksi pemukulan gong sebagai tanda telah resminya lomba Kampung Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 yang dilangsungkan di Gedung Sekarpeni, Depok pada Jum’at (23/10/2015) kemarin.

Dari acara peresmian tersebut hadir pula beberapa pejabat pemerintah yang diantaranya dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Titik Nurhayati, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Ketua Panwaslu Kota Depok, Andriansyah, Perwakilan Kodim 0508 Depok, perwakilan Polresta Depok, Camat, Lurah dan tamu undangan yang lainnya.

Ketua KPU kota Depok, Titik Nurhayati dalam pidatonya pada saat acara tersebut dilangsungkan mengatakan sangat mengapresiasikan lomba Kampung Pilkada yang saat ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh KPU kota Depok untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada kepada seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat dan meningkatkan partisipasi masyarakat dengan melakukan beberapa terobosan terbaru. Semoga dengan diadakannya acara ini dapat membuat masyarakat dapat termotivasi dan tergerak hatinya sehingga mau memberikan hak suaranya di Pilkada nanti,” katanya.

Dilain kesempatan, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail sangat senang atas usaha yang saat ini sudah dilakukan oleh KPU kota Depok dalam mensosialisasikan Pilkada melalui perlombaan. Selain dapat menarik perhatian masyarakat, hal tersebut juga dianggapnya sebagai bentuk pendidikan Pilkada kepada masyarakat.

“Mudah mudahan dalam pelaksanaan lomba Kampung Pilkada kali ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga mampu memperbesar persentase perolehan surat suara di dalam acara pemungutan suara Pilkada nanti,” tuturnya.

Dari penilaian tim pada lomba Kampung Pilkada ini akan melihat dari beberapa aspek yang diantaranya adalah menghias Tempat Pemungutan Suara dengan meriah dan unik, selain daripada itu, penilaian tim juga akan memperhatikan kuantitas jumlah masyarakat yang berpartisipasi di dalam acara tersebut.

Dan untuk hadiah yang akan didapatkan oleh para pemenang nanti, akan dibagi dalam dua kategori yaitu, tingkat Kota dan tingkat Kecamatan. Di tingkat kota sendiri juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 50 juta rupiah, juara II mendapatkan 40 juta rupiah dan untuk juara III mendapatkan 30 juta rupiah. Dan untuk hadiah di tingkat Kecamatan, juara I akan mendapatkan uang tunai 20 juta rupiah, juara II 15 juta rupiah dan juara III sebesar 10 juta rupiah.

Dengan dilangsungkannya perlombaan Kampung Pilkada di kota Depok, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2015 yang serentak dilakukan oleh sejumlah kota lainnya termasuk kota Depok pada 09 Desember 2015 mendatang.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)