Panwaslu dan Panwascam Depok Bergerak Bersama Rekrut Pengawas TPS

Panwaslu dan Panwascam Depok Bergerak Bersama Rekrut Pengawas TPS

HarianDepok.com – Berita , Berbagai macam persiapan untuk menunjang acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok saat ini kegiatannya masih terus dilakukan. Mulai dari fasilitas pendukung kegiatan kampanye para Cawalkot sampai dengan kelengkapan logistik yang diperlukan pada saat pemungutan suara berlangsung pada 09 Desember 2015 mendatang.

Tak sampai disitu saja, mendekati pelaksanaan Pilkada di kota Depok, pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Depok pun juga terlihat tengah mulai mempersiapkan rencana perekrutan untuk ditempatkan sebagai Pengawas Pemungutan Suara di acara Pilkada yang serentak dilaksanakan oleh sejumlah kota lainnya.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Depok, Dede Slamet Permana saat dikonfirmasi oleh rekan media mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan PPL yang ada untuk mempersiapkan kegiatan perekrutan.

“Kami memang sudah merencanakan akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait guna mempersiapkan kegiatan perekrutan para pengawas yang akan ditempatkan disetiap TPS yang ada nanti. Untuk aturan perekrutannya sendiri telah diatur dan dilakukan paling lambat 23 hari sebelum hari pemungutan suara dilangsungkan,” tuturnya, Jum’at (23/10/2015).

Di lihat dari sisi jumlahnya yang terbilang cukup banyak membuat pihaknya harus mempersiapkan kegiatan perekrutan dengan hati hati dan matang. Mulai dari penilaian karakter para calon hingga kepada komitmen profesional kerja para pengawas nanti dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai petugas yang ditunjuk.

“Melihat dari jumlahnya yang sangat banyak membuat kami mau tidak mau harus mempersiapkan perekrutan ini dengan dengan matang. Untuk memaksimalkannya, dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak terkait agar dapat menjadikan proses perekrutan para pengawas nanti berjalan dengan lancar,” katanya.

Untuk proses perekrutan itu sendiri, dirinya mengatakan telah mengatur jadwal perekrutan para calon pengawas yang akan ditempatkannya di setiap TPS yang tersebar  diseluruh wilayah kota Depok yang mencapai 4.000 TPS lebih. Dirinya menargetkan proses perekrutan ini akan selesai sebelum jalannya acara pemungutan suara dilangsungkan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: