Setelah Idris Resmi Mundur, Babai pun Menyusul Mundur

Setelah Idris Resmi Mundur, Babai pun Menyusul Mundur

HarianDepok.com – Berita , Setelah adanya keterangan resmi dari Idris Abdul Shomad akan pengunduran dirinya dari Pegawai Negeri Sipil () pada beberapa waktu lalu sebagai salah satu syarat dalam untuk dapat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok, kali ini menyusul juga Babai Suhaemi yang resmi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Untuk menggantikan posisi Babai yang kosong saat ini, Ervan Teladan politisi sekaligus kader dari partai Golkar yang langsung mengisi kekosongan tersebut. Hal ini sudah disetujui oleh Gubernur Jawa Barat dengan lampiran SK nomor 171/KEP.1163-PemUm/2015 15 Oktober.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, pergantian kedudukan ini sudah dilakukan dan diresmikan pada 15 Oktober 2015 kemarin yang dimana Babai Suhaemi dinyatakan mundur dengan hormat dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Depok dan digantikan oleh Ervan Teladan yang berasal dari partai Golkar.

“Pergantian Antar Waktu (PAW) Babai Suhaemi yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cawalkot Depok di Pilkada 2015 ini telah resmi digantikan posisinya oleh saudara Ervan Teladan dan dikukuhkan dengan dibuatkannya surat keputusan dari Gubernur Jawa Barat SK nomor 171/KEP.1163-PemUm/2015 pada 15 Oktober 2015 kemarin,” jelasnya di Depok, Kamis (22/10/2015).

Babai pun yang telah resmi mengundurkan dirinya dari dewan juga telah menyerahkan sejumlah fasilitas yang diterimanya pada saat dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD kota Depok yang salah satunya adalah fasilitas mobil dinas yang langsung diserahkan kunci serta surat kelengkapannya kepada Ketua DPRD kota Depok dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hary Prihantoro.

Sementara itu, Babai Suhaemi mantan anggota DPRD kota Depok sekaligus Cawalkot Depok di Pilkada 2015 ini mengatakan, pengunduran dirinya dari lingkungan dewan adalah salah satu langkah konsekuensinya untuk dapat maju sebagai Cawalkot Depok di Pilkada tahun ini dan juga sebagai warga yang taat akan aturan yang berlaku.

Dirinya pun juga meminta kepada dewan, untuk meneruskan pembangunan infrastruktur kota Depok untuk terus digenjot dan ditingkatkan kualitas mutunya. “Saya meminta untuk diteruskan kembali proyek pembangunan infrastruktur kota mulai dari pembangunan jalan dan yang lainnya yang masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Semoga Walikota Depok yang akan terpilih nanti bisa membawa kota Depok ke gerbang perubahan yang lebih baik,” katanya.

Ervan Teladan, politisi sekaligus pihak yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Babai Suhaemi di Dewan mengaku, siap untuk menjalankan tugas dan amanahnya sebagai wakil rakyat walaupun kondisinya tidak ada persiapan khusus dalam menduduki jabatan tersebut.

“Saya selaku orang yang ditunjuk, siap untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat yang menggantikan posisi saudara Babai Suhaemi. Saya akan melanjutkan program program yang ada dan menjadikan regulasi kota Depok lebih baik lagi,” tuturnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: