Resmi Meluncur Hari Ini, Pertamina Jual Bright Gas 5,5 Kg Rp 66 Ribu per Tabung

Resmi Meluncur Hari Ini, Pertamina Jual Bright Gas 5,5 Kg Rp 66 Ribu per Tabung

HarianDepok.com – Bisnis , PT Pertamina (Persero) pada Jumat (23/10/2015) ini resmi meluncurkan varian baru elpiji non subsidi Bright Gas dengan ukuran 5,5 kilogram (kg), Berapakah harga Elpiji yang didedikasikan untuk perempuan itu? Berdasarkan data yang diperoleh publikasi Pertamina, Bright Gas 5,5 kg itu dibandrol seharga Rp 66 ribu per tabung. Elpiji baru ini dijual di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) dan modern outlet. Tetapi, harga tersebut belum termasuk harga tabungnya.

Bright Gas 5,5 kg ini mempunyai total berat 12,6 kg yang terdiri dari berat gas 5,5 kg dan berat tabung 7,1 kg. Tabung Bright Gas 5,5 kg mempunyai katup ganda (valve double spindle) pada ujung tabung tempat keluarnya gas. Adanya katup ganda tersebut sebagai meningkatkan keamanan dibandingkan dengan produk elpiji lain. Tidak hanya itu, Bright Gas 5,5 kg juga mempunyai safety release valve sehingga lebih aman untuk meminimalisir kebocoran dan mampu mengatur tekanan yang berlebih.

Peluncuran Bright Gas 5,5 kg, akan dilakukan oleh Dwi Soetjipto selaku Direktur Utama Pertamina, disela acara juga akan ada demo masak bersama Koki Farah Queen, dengan memakai bahan bakar Bright Gas 5,5 kg. Pertamina juga menyediakan layanan antar khusus penjualan elpiji tersebut. Untuk masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas layan antar dapat menghubungi contact center Pertamina 500000.

Sebelumnya, Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan, untuk tahap awal, Bright Gas 5,5 kg akan diluncurkan di tiga wilayah yakni Jakarta, Depok dan Tangerang. Wianda menambahkan, Pertamina akan menyalurkan 70 tabung elpiji yang dikemas dengan tabung berwarna pink tersebut. Pertamina pun akan memberikan promo agar masyarakat tertarik untuk menggunakan elpiji 5,5 Kg. “Ada promo pasti kalau tidak ada perubahan,” ucap Wianda.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: