Nurdin Tampubolon Benarkan Dewie Yasin Limpo Diamankan KPK

Nurdin Tampubolon Benarkan Dewie Yasin Limpo Diamankan KPK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Nurdin Tampubolon selaku Ketua Fraksi Partai Hanura akhirnya membenarkan bahwa anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dewie Yasin Limpo telah tertangkap tangan oleh KPK. Seperti yang diketahui, Dewi ditangkap pada Selasa (20/10/2015). “Benar Dewie Yasin Limpo tengah menghadapi kasus ini sekarang, dia tertangkap OTT,” ucap Nurdin di Komplek Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).

Menurutnya, partai yang diketuai oleh Wiranto ini berkomitmen atas pemberantasan tindak pidana korupsi. Tidak ada ampun bagi kader yang melakukan pelanggaran berat. “Secara tegas Hanura sudah ada komit bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan kader partai akan dibebaskan dari semua tugasnya, baik pengurus dan anggota DPR. Kita sangat menghormati proses hukum. Apabila sudah ditetapkan menjadi tersangka di KPK kita akan lepaskan tugas itu,” ungkap Nurdin.

Nurdin mengaku belum mengetahui kasus yang menyeret Dewie. Ia belum dapat memastikan apakah Hanura akan memberikan bantuan hukum atau tidak kepada adik Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo itu. “Hingga kini kita belum berpikir ke situ. Tapi yang bersangkutan punya kemampuan untuk cari itu. Kalau tidak lakukan kesalahan kan tidak ada masalah. Tapi ini proses hukum harus dihormati,” ucap Nurdin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPK berhasil menangkap tangan beberapa orang pada Selasa kemarin. Beberapa orang telah diamankan oleh penyidik, salah satu di antaranya merupakan anggota DPR dari Komisi VII. Mereka yang diamankan adalah DYL, BWA, IR, D, YD, I, IYL dan S. Sampai saat ini KPK masih memeriksa intensif mereka di ruang penyidikan. Namun belum diketahui siapa saja yang akan menjadi tersangka dalam dugaan suap tersebut. Dalam penangkapan tersebut KPK juga berhasil mengamankan uang miliaran rupiah.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok