Distarkim Depok Tertibkan Tiang Reklame Liar

Distarkim Depok Tertibkan Tiang Reklame Liar

HarianDepok.com – Berita , Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya para pengusaha dalam mengelola usahanya agar dikenal oleh masyarakat umum dengan menggunakan reklame sebagai perantaranya saat ini masih terus digalakkan dengan menertibkan sejumlah spanduk liar yang terpasang di sejumlah titik kota Depok.

Dalam menegakkan aturan daerah tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diembankan tugas oleh Pemkot Depok dalam melakukan penertibannya. Dari hasil penertiban spanduk liar yang telah ditertibkan oleh petugas selama ini, dianggap masih belum cukup untuk memberikan kesadaran hukum kepada para pemasang spanduk liar.

Untuk memaksimalkannya, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok yang menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk pemerintah untuk dapat mengendalikan reklame liar di wilayah kota Depok saat ini telah melakukan penertiban sejumlah tiang reklame liar yang berdiri di sepanjang Jalan Margonda Raya dan di Jalur Alternatif Cibubur.

Dari hasil penertiban yang dilakukan pihak Distarkim sampai dengan Oktober 2015, petugas berhasil menertibkan 45 tiang reklame yang didapat dari kedua jalan rawan reklame liar ini. Meski sudah banyak yang ditertibkan, namun ada enam tiang lagi yang rencananya akan ditertibkan pihak Distarkim.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok, Citra Indah Yulianti menjelaskan, 45 tiang reklame liar yang berhasil ditertibkan oleh pihaknya sampai saat ini didapati dari sejumlah lokasi di jalan protokol kota Depok hingga sampai ke perbatasan Kabupaten Bekasi.

“Tim kami dilapangan bergerak untuk menertibkan tiang reklame liar tak berizin disejumlah titik yang tidak diperuntukkan sebagai pemasangan tiang reklame. Sampai saat ini pun tim kami masih terus melanjutkan penertiban. Sebanyak enam tiang reklame liar yang rencananya akan segera kami tertibkan,” katanya, Selasa (20/10/2015).

Dari penjelasannya bahwa, penertiban yang dilakukan oleh pihaknya saat ini difokuskan kepada reklame dengan ukuran 4 x 6 meterpersegi atau seluas 24 meterpersegi keatas. Oleh sebab itu, untuk penertiban tiang reklame agak lambat dikarenakan membutuhkan alat berat dan harus menyesuaikan waktu, agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Dirinya pun mengatakan, bahwa tiang reklame liar yang masih ada disejumlah lokasi di wilayah kota Depok ditargetkannya rampung ditertibkan sampai dengan akhir tahun 2015 ini.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)