Khusus PNS, Bisa Dapatkan Rumah Seharga 55 Juta Saja

Khusus PNS, Bisa Dapatkan Rumah Seharga 55 Juta Saja.

HarianDepok.com – Properti , Muhammad Nawir yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran Perumahan, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan perumahan untuk kelas menengah dan bawah. Selain fokus pada pembangunan tempat tinggal sederhana milik (rusunami), Perumnas telah mempersiapkan lapak murah bersubsidi.

“Tapi untuk rumah lapak, kami alokasikan ke beberapa wilayah yang termasuk dalam remote area. Yakni Kab. Pulau Buru, Kab. Passer, dan Kab. Ngada. Puramahan tersebut khusus untuk PNS.” Kata Nawir pada Jumat (19/7) lalu di Jakarta.

“Di kota lahannya masih mahal, tetapi di wilayah pelosok atau pedalaman bahkan ada yang harganya masih Rp 55 juta,” tambahnya.

Nawir mengatakan, ada total 16 kabupaten yang dibangun untuk rumah murah tersebut. Konstruksi rumah termasuk dalam program rumah bersubsidi Kementerian Perumahan (Kemenpera) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan dan Perumahan atau FLPP.

Himawan Arief, selalu Dirut dari Perumnas mengatakan bahwa untuk menyediakan hunian bersubsidi, Perumnas memfokuskan pembangunan rumah susun milik. Dan hal tersebut memang sejalan dengan program dari Kementrian Perumahan Rakyat.

Untuk di kawasan Cengkareng, rusunami dijual dengan harga 200 sampai 300 juta rupiah. Pembangunannya akan dimulai tahun ini dan akan selesai dalam waktu dua tahun. Untuk dana pembangunan, dituangkan masing-masing rumah sebesar Rp100 miliar dari Perumnas.

“Itu akan menjadi bagian dari rencana untuk membangun 200 rusunami di Jakarta. Dan pada tahun ini kami tergetkan dapat membangun 35 tower rusunami di seluruh kawasan Jakarta. ” tutup Himawan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: