Hasil Liga Champions Tadi Malam: Arsenal Vs Bayern Munich, Tuan Rumah Pukul Raksasa Jerman Tanpa Balas

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Arsenal Vs Bayern Munich, Tuan Rumah Pukul Raksasa Jerman Tanpa BalasHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, Pada pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB, Arsenal mampu kandaskan raksasa Jerman Bayern Munich, dengan skor 2 gol tanpa balas.

Pada menit-menit awal babak pertama, Bayern langsung menyerang hasilnya pada menit ke-10, Robert Lewandowski melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti meski bisa ditangkap Petr Cech.

Kedua tim bermain gesit dan cepat terutama Arsenal, mereka terlihat lebih agresif sedangkan Bayern lebih bersabar dan banyak menggunakan aksi individu untuk menerobos pertahanan Arsenal.

Dua gaya bermain yang jauh berbeda, Arsenal mengandalkan kecepatan dan kurang mempedulikan penguasaan bola. Ketika mendapat bola, mereka cepat-cepat melakukan serangan. Bayern lebih mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola.

Berbagai peluang pun diciptakan Bayern namun Arsenal masih mampu mempertahankan gawang mereka. Hector Bellerin di sisi kanan pertahanan Arsenal disiksa habis-habisan oleh Douglas Costa dengan kecepatan dan akselerasinya.

Namun Arsenal juga bukannya tanpa peluang. Arsenal belajar dengan cepat untuk beradaptasi dengan jalannya pertandingan dan memainkan sepakbola cepat serta mengandalkan serangan balik, akan tetapi kedua tim tidak bisa mencetak gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bayern melalui  Douglas Costa menjadi pemain kunci yang selalu mengobrak-abrik pertahanan Arsenal dengan dribelnya. Winger Brasil itu bahkan mendapatkan satu peluang ketika berhasil melewati kawalan Koscielny. Sayang, sepakan jarak jauhnya meleset tipis. Tandukan Robert Lewandowski selanjutnya pun masih belum menemui sasaran.

Arsene Wenger coba mengubah alur pertandingan dengan menurunkan Aaron Ramsey yang cedera. Sang manajer memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain, coba menambah daya gedor timnya. The Gunners memang menjadi semakin eksplosif, tetapi masih belum cukup untuk membobol gawang Neuer, terbukti dari rentetan peluang Walcott yang kembali digagalkan olehnya.

Pertandingan berusia 54 menit, Bayern mendapatkan peluang bersih perdananya di babak kedua. Robert Leawandowski memasuki kotak penalti dengan mengelabui dua pemain bertahan Arsenal dan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. Bola mampu dihalau Petr Cech.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memasukkan Olivier Giroud menggantikan Theo Walcott pada menit ke-74. Startegi tersebut terbukti sukses besar. Tandukan Giroud berhasil menjebol jala Bayern tiga menit berselang.

Bayern hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Sontekan Douglas Costa di depan gawang setelah memanfaatkan umpan silang Juan Bernat mampu dimentahkan Cech.

Akan tetapi sang tuan rumah justru kembali cetak gol, menit ke-93, Hector Bellerin berlari membawa bola ke depan. Bek asal Spanyol itu lalu mengirim umpan kepada Mesut Ozil. Tanpa kesalahan, Ozil suklses menjadikan skor menjadi 2-0, dan skor ini bertahan sampai laga usai.

Berkat kemenangan ini Arsenal kini memiliki tiga poin dari tiga pertandingan namun masih berada di urutan terbawah klasemen sementara Grup F. Begitupun dengan Bayern, meskipun kalah masih menduduki peringkat teratas dengan enam poin sama dengan Olympiakos, yang di laga lain mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten