Kodim 0508 Depok Subsidi Renovasi Rumah Veteran TNI Sebesar 40 Juta Rupiah

Kodim 0508 Depok Subsidi Renovasi Rumah Veteran TNI Sebesar 40 Juta Rupiah

HarianDepok.com – Berita , Kodim 0508 Kota Depok dalam menjalankan program rehabilitasi terhadap sejumlah rumah para veteran Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini, disambut gembira oleh para istri mantan pejuang pembela kedaulatan negara Indonesia ini yang salah satunya adalah Widya Sripeni yang beralamat di Jalan Angsana, RT 01/06, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Bagaikan mendapatkan undian berhadiah, Widya yang tidak menyangka rumah sederhananya bakal menjadi salah satu proyek dari program rehabilitasi yang dijalankan oleh pihak Kodim 0508 Depok dan diaplikasikan kepada sejumlah rumah veteran TNI dengan maksud untuk meringankan beban hidup keluarga prajurit TNI.

Senang dan bahagia nampak jelas tersirat dari raut muka perempuan setengah baya ini pada saat Letkol inf Santosa menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada dirinya. “Ini kami lakukan semata mata untuk memperingan beban hidup keluarga para veteran TNI sekaligus untuk menunjang kesehatan lingkungan,” tutur Santosa.

Santosa menjelaskan, suksesnya pelaksanaan program ini tak lepas dari adanya kerjasama antara pihak Kodim 0508 Depok dengan Perusahaan Gas Negara (PGN). Dari hasil kerjasamanya tersebut, sampai saat ini sudah ada lima rumah yang sudah dilakukan renovasi.

“Dari hasil kerjasama kami dengan pihak Perusahaan Gas Negara dalam meningkatkan kesehatan lingkungan, sudah lima rumah yang sudah kami renovasi yang diantaranya berlokasi di daerah Sukmajaya sebanyak tiga unit, di Sawangan satu unit, dan yang satu lagi berlokasi di Bojong Gede,” tuturnya.

Dari keterangannya bahwa dana untuk pengerjaan renovasi setiap satu rumah, akan dibiayai sebesar 40 juta rupiah yang berasal dari anggarannya dan untuk waktu pengerjaan proyek tersebut, akan dilakukan selama 21 hari dengan mengandalkan tenaga tenaga handal didalam pengerjaannya.

“Dalam setiap rumah yang ditargetkan untuk dilakukan renovasi akan diberikan dana bantuan sebesar 40 juta rupiah per unitnya, sedangkan untuk masa pengerjaan dalam proyek renovasi ini akan dikerjakan selama 21 hari dengan mengandalkan tenaga tenaga handal dibidangnya,” tegasnya.

Dengan adanya bantuan yang diberikannya ini kepada para keluarga veteran TNI, diharapkannya dapat meringankan beban hidup serta bisa meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)