KPU Depok Gunakan War War Sebagai Media Sosialisasi Pilkada

KPU Depok Gunakan War War Sebagai Media Sosialisasi Pilkada

HarianDepok.com – Berita , Dalam upaya meningkatkan perhatian masyarakat terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar di kota Depok pada 09 Desember 2015 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus melakukan kegiatan sosialiasi dengan menggunakan mobil yang disebut ‘war war’ ke sejumlah tempat lingkungan masyarakat.

Salah satu lokasi yang telah menjadi target dari kegiatan sosialisasi Pilkada ini adalah Kecamatan Tapos yang dianggapnya masih sangat minim dalam mendapatkan informasi mengenai Pilkada di Depok yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2015 mendatang.

Dari kegiatan sosialisasi dengan menggunakan mobil war war pada waktu itu, dilibatkan pula PPK dan PPS guna memaksimalkan kegiatan tersebut. Dengan adanya fasilitas berupa kendaraan roda empat ini, menjadi salah satu solusi untuk mempercepat proses pemberian informasi mengenai Pilkada yang dimana pointnya sangatlah penting untuk diketahui oleh masyarakat luas.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapos, Syarifudin saat dikonfirmasi oleh rekan wartawan pada waktu itu mengatakan, dalam melakukan kegiatan sosialisasi tersebut, pihak PPS dan PPK turut dilibatkan secara langsung dalam proses kegiatan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat pada waktu itu.

“Kami semua terjun langsung kelapangan dan bersama sama memastikan seluruh masyarakat mendapatkan informasi dan sosialisasi dari pihak kami mengenai pentingnya untuk mendukung jalannya Pilkada Depok saat ini. Untuk itu, kami berusaha untuk memberikan informasi ke seluruh masyarakat yang belum tersentuh oleh petugas,” jelasnya, Senin (19/10/2015).

Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi Pilkada di kota Depok dengan menggunakan mobil war war sangatlah efisien yang dapat menyentuh seluruh kawasan dan pelosok kota Depok termasuk Kecamatan Tapos. “Dengan menggunakan mobil war war ini, kegiatan sosialisasi menjadi lebih baik dan dapat menggapai pelosok lingkungan” katanya.

Selain mempermudah petugas dalam menyampaikan sosialisasi, hal tersebut juga mempercepat proses pemberian informasi mengenai Pilkada yang penyelenggaraannya akan segera dilaksanakan pada awal Desember 2015. Dengan diberikannya informasi mengenai Pilkada, diharapkannya dapat mendorong masyarakat untuk dapat memberikan hak suaranya di Pilkada nanti.

Sementara itu, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nurhadi dalam tanggapannya mengenai hal tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi dengan menggunakan mobil war war ini memang sudah rutin dilakukan oleh pihaknya yang dimaksudkan agar supaya, masyarakat sadar dan memberikan hak suaranya di acara Pilkada nanti.

Dengan adanya upaya tersebut, diharapkannya seluruh masyarakat dapat mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai Pilkada yang akan dilangsungkan serentak oleh sejumlah kota lainnya pada 09 Desember 2015 mendatang sehingga masyarakat dapat termotivasi untuk memberikan hak suaranya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)