Roda Perekonomian Kota Tersendat Akibat Proyek Penataan Jalan Margonda Belum Rampung Dikerjakan

Roda Perekonomian Kota Tersendat Akibat Proyek Penataan Jalan Margonda Belum Rampung Dikerjakan

HarianDepok.com – Berita , Adanya proyek penataan pedestrian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Jalan Margonda Raya saat ini, mendapatkan dukungan penuh sari DPD Organda Kota Depok yang meminta untuk mempercepat proyek tersebut. Permintaan percepatan proyek tersebut dilontarkan langsung oleh Bendahaea DPD Organda Kota Depok, Tatang karena sangat berpengaruh kepada omzet pendapatan armadanya.

Akibat dari adanya proyek tersebut, kemacetan parah terjadi sehingga berimbas kepada menurunnya pendapatan anggotanya dilapangan. Maka daripada itu dirinya meminta kepada Pemkot Depok untuk segera merampungkan proyek tersebut sehingga hasil pendapatannya yang saat ini menurun tajam hingga 30 persen dari pendapatan sehari hari, menjadi normal kembali.

“Proyek penataan pedestrian yang saat ini tengah dikerjakan kami dukung penuh. Dan kami mengharapkan agar proyek penataan ini dapat segera diselesaikan dengan cepat dan baik. Selain dapat meningkatkan kualitas kota, proyek ini juga bisa membuat kota menjadi lebih tertata dan bebas dari kemacetan yang mengganggu,” katanya, Senin (19/10/2015).

Menurut pengakuannya pada saat itu, meningkatnya kemacetan yang terjadi di lokasi tersebut pada beberapa waktu belakangan ini sangatlah berdampak kepada perekonomian kota. Tidak hanya berimbas kepada penurunan pendapatan angkot dan kendaraan umum lainnya, namun juga berimbas kepada tersendatnya perputaran roda ekonomi para pengusaha lainnya.

“Sebelum adanya proyek penataan ini, keadaan arus lalu lintasnya sudah macet parah, apalagi ditambah dengan adanya proyek ini. Dampak dari kemacetan ini bukan saja berakibat kepada penurunan pendapatan kami, namun para pelaku usaha lainnya dan juga masyarakat juga ikut dirugikan,” ungkapnya.

Menurut Tatang, kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di sepanjang Jalan Margonda Raya sampai saat ini masih menjadi salah satu persoalan yang belum terselesaikan dengan baik oleh pemerintah. Oleh sebab itu ia sangat mengharapkan agar Pemkot Depok dapat segera merealisasikan pengalihan Terminal Depok ke Terminal Jatijajar secepat mungkin guna menekan volume kemacetan yang saat ini masih terus terjadi.

“Untuk dapat mengurangi kemacetan yang ada di Jalan Margonda, ada beberapa solusi yang dapat dilakukan oleh Pemkot Depok, yang salah satunya adalah dengan memindahkan sebagian kendaraan umum ke Terminal Jatijajar. Semoga dengan adanya pengalihan armada angkutan ini dapat menurunkan tingkat kemacetan yang terjadi di Jalan Margonda,” tuturnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)