Inilah Sebabnya Mengapa Performa Depay Memburuk

Inilah Sebabnya Mengapa Performa Depay MemburukHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Kemenangan tas Everton tidak serta merta membuat sang pelatih Manchester United, Lusi van Gaal merasa puas atas permainan anak asuhnya, Memphis Depay.

Memphis memang selalu tampil sebagai starter dari pekan pertama hingga pekan ketujuh Premier League. Namun, acapkali dampak yang diberikannya terhadap permainan tim begitu minim.

Pemain 21 tahun tersebut didatangkan dari PSV Eindhoven dengan bandrol sebesar 25 juta poundsterling, sementara  ini dia telah mencetak satu gol di Premier League dalam delapan pertandingan.

Tidak hanya itu, tingkah laku Depay di luar lapangan membuat asisten pelatih Ryan Giggs geram, dengan mengatakan bahwa dirinya harus membatasi diri untuk tidak melakukan aksi berlebihan di dunia malam, gaya hidup yang baru-baru ini membuat Giggs angkat bicara.

Di luar itu, Memphis kerap berlama-lama menguasai bola sehingga momentum timnya untuk membangun serangan pun lewat. Pada beberapa kesempatan, termasuk ketika menghadapi Liverpool di Old Traffod, Memphis terpaksa digantikan pemain lain di pertengahan babak.

Sabtu (17/10) kemarin, ketika United bertanding melawan Everton di Goodison Park, Memphis dicadangkan. Posisinya digantikan oleh Anthony Martial yang digeser ke kiri. Tanpa Memphis, United tampil mendominasi di babak pertama dan akhirnya menang 3-0.

“Giggs telah memberikan masukan kepada Depay. Namun, tanggung jawab sepenuhnya ada dalam diri pemain itu sendiri. Setiap pemain harus menghargai filosofi permainan tim,” ujar Van Gaal.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten