Biskuit Dari Kapal Titanic Dilelang Seharga 10ribu Poundsterling

biskuit-dari-kapal-titanic-dilelang-seharga-10000-poundsterling

HarianDepok.com – Berita Unik – Sepotong biskuit yang berasal dari kapal Titanic akan dilelang pada tanggal 24 Oktober mendatang. Dilansir Mental-floss (15/10), biskuit Spillers dan Bakers Pilot itu merupakan koleksi pribadi salah satu saksi mata tenggelamnya kapal mewah tersebut.

Saat Titanic karam lebih dari satu abad yang lalu, James Fenwick adalah penumpang kapal SS Carpathian yang membantu menyelamatkan korban yang selamat dari tragedi menggemparkan Titanic.

Saat membantu mengangkut penumpang ke sekoci, Fenwick menemukan sebuah biskuit yang menjadi bagian dari kotak perlengkapan di sekoci penyelamatan Titanic. Selama lebih dari satu abad, Fenwick menyimpan biskuit itu sebagai kenang-kenangan. Dia menyimpan makanan itu dalam amplop fotografi Kodak di kediaman keluarganya. Tetapi bulan ini keluarga Fenwick berencana untuk melelang panganan bernilai sejarah itu.

Juru lelang Andrew Aldridge menyatakan, “Ini adalah biskuit yang paling berharga di dunia. Kami tidak tahu dari sekoci mana biskuit ini berasal, tetapi sepanjang pengetahuan saya tidak ada biskuit dari sekoci Titanic lain yang masih ada. Sungguh luar biasa biskuit ini telah bertahan dari peristiwa dramatis itu.”

Dilansir Titanic News Channel, biskuit akan dilelang sampai 24 Oktober 2015. Diperkirakan harganya bakal mencapai 8.000 Poundsterling-10.000 Poundsterling.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer