Konsumsi Kangkung, Ampuh Singkirkan Bau Tak Sedap di Mulut

Konsumsi Kangkung, Ampuh Singkirkan Bau Tak Sedap di Mulut

HarianDepok.com – Kesehatan , Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Sayuran ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam makanan yang tentu saja memiliki banyak penggemar. Bukan hanya tinggi akan serat, kangkung juga kaya akan mineral. Bahkan kangkung juga bermanfaat besar bagi Anda yang kerap mengalami bau mulut. Berikut adalah rincian manfaat dari kangkung:

  1. Menyingkirkan bau mulut

Kangkung mengandung minyak esensial seperti estragole, cineol, icomene, dan phellandrene. Minyak tersebut dapat membantu Anda untuk mengurangi bau mulut yang diakibatkan karena mikroba di dalam mulut.

  1. Meningkatkan kesehatan tubuh

Kangkung kaya akan zat antioksidan bernama phyuto yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Tidak hanya itu, kangkung juga mengandung sejumlah besar vitamin A, C, B kompleks, asam folat, piridoksin, niasin, dan riboflavin.

  1. Kaya akan mineral

Kangkung mengandung mineral yang sangat tinggi seperti kalsium, mangan, besi, magnesium, tembaga, kalium, dan seng. Semua mineral ini bermanfaat untuk respirasi sel dan meningkatkan produksi sel dalam darah.

  1. Mengontrol jumlah trombosit

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kangkung mengandung zat kimia tertentu yang baik untuk mengontrol jumlah trombosit di dalam darah. Zat ini juga berfungsi untuk mencegah pembekuan darah di pembuluh darah jantung dan otak.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: